PDI Perjuangan Kota Medan Mendaftar ke KPU

TOPMETRO.NEWS- PDI Perjuangan mendaftarkan partai mereka untuk mengikuti proses verifikasi partai politik calon peserta Pemilu 2019, di KPU Kota Medan, Rabu (11/10). Proses pendaftaran ini dilakukan langsung oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan yang dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim, didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Sastra dan beberapa pengurus lainnya.
“Sesuai instruksi dari pimpinan hari ini kami mendaftar serentak secara nasional,” kata Hasyim.
Kata Hasyim, saat ini anggota yang terdata yakni seluruh anggota kepengurusan dari tingkat kota hingga ranting berjumlah 6000 orang.Dan yang diserahkan ke KPU Medan sebanyak 4000 berkas.
“Berdasarkan data ini, kita siap diverifikasi oleh KPU hingga tingkat anak ranting karena dari kepengurusan parpol peserta pemilu hanya PDI Perjuangan yang memiliki kepengurusan hingga ke anak ranting, ” tutup Ketua Fraksi PDI Perjuangan Medan itu.
Pendaftaran ini diterima langsung oleh Ketua KPU Medan Herdensi Adnin dengan didampingi dua komisioner KPU Medan yakni Pandapotan Tamba dan Agussyah Damanik.
“Kami akan terlebih dahulu memeriksa kelengkapan berkas sebelum kemudian kami terima pendaftarannya,” kata Herdensi.
PDI Perjuangan menjadi partai ketiga yang mendaftar ke KPU Medan sejak dimulainya masa pendaftaran pada 3 Oktober 2017 lalu. Masa pendaftaran sendiri akan ditutup pada 16 Oktober 2017 mendatang.( TM-04/TM-11)

Related posts

Leave a Comment