Curi Tas Di Masjid, Pria Ini Babak Belur Dimassa

TOPMETRO.NEWS – Mukhyar Hasibuan (35) warga Jalan Pinang Baris Gg Rambutan Kecamatan Medan Sunggal dihajar massa setelah ketahuan mencuri di dalam mesjid. Pelaku diamankan oleh pengurus Mesjid Istiqomah karena hendak mencuri tas milik M. Ridwan (22) yang sedang shalat magrib.

“Tas itu berisi 1(satu) buah Hardisk merk Toshiba 500gb, 1 (satu) buah flashdis merk HP, buku dan alat tulis kantor,” terang Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marinduri, Jumat (13/10/2017).

Peristiwa itu, ketika korban warga Jalan Bukit Tinggi, Kelurahan Rambung Timur Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai hendak menunaikan ibadah shalat Magrib di mesjid yang terletak di Jl Dr Mansyur No 155 Kel Tj Rejo Kec Medan Sunggal pada Kamis (12/10/2017) kemarin. Saat itu, korban meletakkan tas tepat dibelakangnya.

“Lalu, tersangka masuk dan mendekati tas korban. Pelaku pura-pura menjatuhkan jaket miliknya ke atas tas korban dan langsung mengambil tas korban sambil menutupi dengan jaket,” terang Daniel.

Lalu, lanjut Daniel, tersangka tidak sadar bahwa aksinya ini sudah diperhatikan oleh salah seorang pengurus mesjid. Pengurus dan jamaah mesjid langsung meringkus pelaku.

“Tersangka hendak keluar lewat pintu dan pihak masjid sudah curiga langsung menangkap tersangka dan diamankan. Korban dan pihak masjid menghubungi pihak kepolisian Polsek Sunggal,” pungkas Daniel.(TMN)

Related posts

Leave a Comment