Kebakaran Hutan California, Korban Tewas 31 Orang

Kebakaran Hutan California, Korban Tewas 31 Orang

TOPMETRO.NEWS – Jumlah korban meninggal dunia dalam insiden kebakaran hutan di negara bagian California, Amerika Serikat, terus bertambah. Hingga Jumat (13/10/2017) waktu setempat korban tewas dilaporkan sudah mencapai 31 orang.

Pejabat berwenang California menyebutkan, ada 17 titik api dan terus membakar lebih dari 221.000 hektar di California.

Kepala Departemen Kehutanan dan Perlindungan Api California Ken Pimlott mengatakan, perubahan cuaca dan angin kencang seakan terus menyulut api.

Menurut Pimlott, kebakaran hutan telah diorganisir menjadi empat area utama – kompleks pusat (Sonoma County), kompleks selatan (Napa County), kompleks Mendocino (Mendocino dan Lake County) dan kompleks angin (Nevada, Butte dan Yuba kabupaten).

Bantuan pun terus mengalir dari seluruh penjuru negeri, termasuk dukungan dari Nevada, Washington, Idaho, Montana, New Mexico, North Carolina, South Carolina, Oregon dan Arizona.

Hingga kini, sebanyak 425 petugas penegak hukum dan lebih dari 9.000 petugas pemadam kebakaran ikut berjibaku berusaha menjinakkan api.

“Semua orang bekerja sepanjang waktu untuk membantu mereka yang terlantar akibat kebakaran. Hingga Kamis malam, operasi penampungan saat ini beroperasi pada kapasitas sekitar 40 persen,” sebut Mark Ghilarducci, Direktur Pelayanan Gawat darurat California.

Sekadar diketahui, kebakaran mulai terjadi Minggu, 8 Oktober 2017 lalu, dan telah menghanguskan 3,500 rumah dan bangunan usaha karena kuatnya hembusan angin.(tmn)

Related posts

Leave a Comment