PPP Minta Walikota Medan Copot Kepling Berstatus Anggota Parpol

TOPMETRO.NEWS – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Medan meminta agar Walikota Medan, Dzulmi Eldin segera mencopot para kepala lingkungan (Kepling) yang masih bergabung dalam pengurus partai politik.

Penegasan ini disampaikan Sekretaris Fraksi PPP DPRD Medan, Irsal Fikri kepada Koran TOP METRO (grup TOPMETRO.NEWS), Senin (16/10/2017), menyikapi adanya temuan fraksi-nya sekaitan masih ada Kepling yang bergabung dalam kepengurusan partai politik.

Irsal meminta Walikota Medan segera melaksanakan hal tersebut demi terciptanya pemilu yang adil dan jujur tanpa adanya intervensi dari partai politik.Namun Irsal tidak merinci kepala lingkungan mana yang terlibat di kepengurusan partai politik, Ia hanya menegaskan kalau itu memang ada dan bisa dibuktikan kebenarannya.

“Jadi kita menginginkan pemilu ini berjalan netral. Untuk itulah kita mengingatkan Walikota Medan, Dzulmi Eldin supaya bertindak tegas terhadap kepling yang berseragam partai politik,” pintanya.

Masih dalam penuturannya, ia juga meminta Walikota Medan juga menindak lurah dan camat yang membiarkan para keplingnya bergabung dalam partai politik. Dapat diketahui juga dalam keanggotaan PPP, tidak ada kepling, boleh dibuktikan karena kepengurusan melarang itu.

“Dari pada merekrut Kepling untuk menjadi anggota dan kepengurusan partai, kami lebih baik mengangkat remaja masjid atau bilal mayat dalam kepengurusan partai.Supaya nantinya pelaksanaan pemilu berjalan adil dan bermartabat, karena kepling merupakan perpanjangan tangan masyarakat dan bukannya partai politik.

Secara terpisah, Ketua DPC PPP Kota Medan, Aja Syahri menjelaskan, lancarya seluruh proses verifkasi partai politik (papol) pihaknya di KPU Medan saat ini, tidak terlepas dari peran aktif seluruh pngurus di PPP Kota Medan.

”Untuk data kita sudah sesuaikan Sipol berjumlah 1.116 yang kita masukkan, meski ada kekurangan awalnya sudah kita lengkapi,” sebutnya.

Sementara terkait pencapaian target di tahun 2019, Aja menegaskan partainya menargetkan pencapaian 100 persen dari 5 kursi di DPRD Kota Medan saat ini.

”Insyaalah PPP termasuk yang merupakan partai besar, saya pikir kita alhamdulillah tak terlalu sulit untuk hal itu,” pungkasnya.(TM/11)

 

Related posts

Leave a Comment