Ketua KPU Imbau Balon Gubsu Hadiri Dialog Publik Peduli Sumut untuk Sosialisasi

ketua kpu dialog peduli sumut

TOPMETRO.NEWS – Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea menyambut baik acara Dialog Publik Peduli Sumut yang digagas Koran Top Metro dalam rangka memeriahkan HUT ke 2, Kamis (26/10). Acara ini akan dilaksanakan di Garuda Plaza Hotel Medan dan akan disiarkan Live Streaming di YouTube dan Facebook mulai pukul 09.00 WIB.

”Kita sudah menerima undangan ini, dalam rangka ulang tahun Top Metro ke 2, saya mengajak seluruh warga Sumatera Utara untuk hadir dan berpartisipasi mengikuti acara ini. Apalagi Pilgubsu sudah masuk dalam tahapan. Selain itu kita melihat banyak tokoh-tokoh yang diundang dalam acara ini sebagian diantara mereka sudah meminta koordinasi ke KPU Sumut untuk mengadakan sosialisasi,” kata Mulia Banurea saat menerima audiensi Top Metro ke kantor KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, kemarin.

Dia menilai agenda Dialog Publik Peduli Sumut ini sangat penting, mengingat Pesta Demokrasi Pilgubsu 2018 mendatang semakin dekat.

”Acara ini sangat penting, sehingga masyarakat Sumatera Utara dapat melihat dan menilai sosok pemimpin Sumatera Utara ke depan. Agenda ini sangat penting!” tegasnya.

Sekadar diketahui, acara Dialog Publik Peduli Sumut ini mengundang 11 orang tokoh hebat di Sumut sebagai  narasumber. Beberapa dari narasumber itu sudah mendaftar menjadi balon Gubsu 2018 mendatang.

Berikut 11 tokoh narasumber yang diundang dalam acara Dialog Publik Peduli Sumut :

  1. HT Erry Nuradi (Gubernur Sumatera Utara)
  2. AKBP Maruli Siahaan (Wadirreskrimum Poldasu)
  3. DR JR Saragih (Bupati Simalungun)
  4. Musa Rajekshah (Ketua Ikatan Motor Indonesia/IMI)
  5. Tifatul Sembiring (pentolan PKS)
  6. Syamsul Arifin (mantan Gubsu)
  7. Ade Sandrawati Purba (Pengacara/Aktivis Sosial)
  8. Ngogesa Sitepu (Bupati Langkat)
  9. Gus Irawan Pasaribu (Anggota DPR RI)
  10. Tuani Lumbantobing (Mantan Bupati Tapteng)
  11. Edy Rahmayadi (Pangkostrad)

Dalam acara ini panitia juga mengundang 200 orang dari berbagai elemen masyarakat meliputi kalangan akademisi, pengusaha, nelayan, guru, petani dan organisasi profesi. Panitia pelaksana juga tidak lupa untuk mengundang  Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri.

Di tempat terpisah, ikhwal persiapan acara, Humas Panitia Dialog Publik Peduli Sumut, Rizaldi Gultom mengaku pihaknya sudah mengundang seluruh narasumber. Dia merinci, panitia sudah menyebar undangan dan pemberitahuan ke tokoh-tokoh dimaksud, meliputi undangan fisik, undangan elektronik, email, termasuk mengundang mereka via media sosial.

”Kita sudah melakukan segala cara untuk mengundang seluruh narasumber, seperti datang ke rumah dan kantornya serta mengirim undangan online via media sosial, email, maupun WhatsApp (WA). Jadi nggak ada alasan kalau mereka tidak diundang,” sebut Rizaldi Gultom. (***)

Related posts

One Thought to “Ketua KPU Imbau Balon Gubsu Hadiri Dialog Publik Peduli Sumut untuk Sosialisasi”

  1. keras sembiring A.md

    Siapapun yang terpilih nanti menjadi gubernur SUMUT harus siap membangun sumut sepenuh hati……kami warga sumut sangat menunggu pemimpin yang betul betul kerja nyata,bukan janji….

Leave a Comment