Curi Mobil Bapak Angkat, Pasutri Gol

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Kompak mencuri mobil, pasangan suami istri Ramlan Sirait (36) warga Jalan Kenari XV, Prumnas Mandala Kelurahan Kenangan Baru Kecamatan Percut Seituan dan Rosa Pualina Basa Simanihuruk (33), berhasil dibekuk petugas Polsek Percut Seituan di rumah kontrakanya, Kampung Klumpang Desa Klumpang, Kecamatan Hamparan Perak, Sabtu (28/10/2017) sore.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahean, Senin (30/10/2017) sore menyebutkan, pencurian itu terjadi Kamis 15 Desember 2016 sekira pukul 07.40 Wib. Saat itu korban Daulat Simanihuruk, (66) warga Jalan Garuda III Keluraha. Kenangan Baru Kecamatan Percut seituan, pergi bersama istrinya mengantar cucunya ke sekolah, dengan mengendarai sepeda motor.

Sebelum pergi korban terlebih dahulu mengunci pintu garasi mobil dan pintu rumah.

Satu jam kemudian sekitar pukul 08.30 Wib korban kembali ke rumah dan melihat gembok garasi hilang.

Pria yang berprofesi sebagai dosen ini terkejut begitu membuka pintu garasi mobil Daihatsu Terios warna hitam metalic miliknya juga raib.

Saat bersamaan tetangga korban datang dan mengatakan jika mobilnya dibawa oleh Rosa, anak angkat korban.

Pelaku sempat mengatakan kepada tetangga korban jika dia membawa mobil korban untuk menjemput kawannya di kawasan Padang Bulan.

Tak hanya mobil, laptop, pakaian dan jaket korban juga raib dari dalam kamar korban. Dua hari kemudian, Sabtu (17/12/2016) siang, korban melaporkan pencurian itu ke Mapolsek Percut Seituan.

Sementara pelaku, usai mencuri mobil korban dan menjualnya pada seseorang warga Medan, keduanya melarikan diri ke daerah Jambi.

Sekitar bulan Juli 2017, pelaku kembali ke Medan dan mengontrak rumah di kawasan Kampung Klumpang Desa Klumpang Kecamatan Hamparan Perak.

Petugas yang mendapat info keberadaan pelaku langsung menangkap pasutri tersebut di rumah kontrakanya.

Tanpa perlawanan keduanya diboyong ke Mapolsek Percut.

“Keduanya dikenakan pasal 363 pencurian dengan hukuman diatas 5 tahun penjara,” kata Pardamean.(TM/13)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment