Ditemukan Notes di Truk Berisi Serangan New York Atas Nama ISIS

TOPMETRO.NEWS – Otoritas di Departemen Kepolisian New York (NYPD) menemukan sebuah notes dalam truk yang digunakan untuk serangan teror di New York City. Pihak berwenang itu mengklaim pelaku bertindak atas nama ISIS.

Sumber polisi senior kepada CNN mengatakan, notes itu tertulis dalam bahasa Inggris.

Seorang pria menyewa sebuah truk dan mengendarai kendaraan itu di rute sepeda yang sibuk di dekat World Trade Center. Insiden yang terjadi pada Selasa, 31 Oktober 2017 itu menewaskan delapan orang dan melukai sekitar selusin lainnya, kata polisi.

“Ini tindakan teror, dan tindakan teror yang sangat pengecut,” kata Wali Kota New York Bill de Blasio seperti dikutip dari CNN, Rabu (1/11/2017).

“Serangan pengecut ini ditujukan pada warga sipil yang tidak berdosa, ditujukan kepada orang-orang yang menjalani hidup mereka sehari-hari dengan biasa saja,” ujarnya seperti disiarkan liputan6.

Setelah menghantam pesepeda, pelaku menabrakkan truk ke bus sekolah. Lalu, ia keluar dari kendaraan sambil membawa senjata api imitasi. NYPD mengatakan, polisi menembaknya di bagian perut.

Pelaku berusia 29 tahun itu dibawa ke rumah sakit untuk operasi. Menurut dua sumber di kepolisian, pelaku bernama Sayfullo Habibullaevic Saipov.

Dia berasal dari Uzbekistan dan datang ke Amerika Serikat pada 2010, kata sumber itu kepada CNN.

Insiden itu sedang diselidiki sebagai terorisme, kata beberapa pejabat. (tmn)

Related posts

Leave a Comment