Ziarah Akbar Silalahi Raja 1-3 Desember 2017, Ini Imbauan Panitia

Ziarah Akbar Silalahi Raja 1-3 Desember 2017, Ini Imbauan Panitia

TOPMETRO.NEWS – Perhelatan Ziarah Akbar Silalahi Raja se-dunia di Tolping dan Pangururan Kabupaten Samosir yang digelar 1-3 Desember mendatang semakin dekat. Seluruh pomparan Silahisabungan secara khusus Silalahi Raja diminta ikut menyemarakkan acara ini.

Ketua Panitia Ziarah Akbar Silalahi Raja Sahata Silalahi, ST (foto kedua dari kanan) kepada TOPMETRO.NEWS Rabu (1/11) mengimbau agar seluruh keturunan Raja Silahisabungan yang ada di se-antero jagad raya untuk hadir di Tolping dan Pangururan Kabupaten Samosir yang digelar 1-3 Desember itu.

”Kita imbau seluruh pomparan Op Raja Silahisabungan secara khusus Silalahi Raja, anak, boru, bere dan ibebere dimana pun berada, dapat hadir di Ziarah Akbar ini,” ujar Sahata Silalahi didampingi Wakil Ketua Marudut Silalahi dan Ketua Punguan Silalahi Raja Medan Kota, St BRD Silalahi.

Menurut dia, Ziarah Akbar ini penting untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama keturunan Op Raja Silahisabungan, terutama Silalahi Raja.

Pentingnya acara ini, sambung Sahata Silalahi, untuk menyamakan persepsi seluruh keturunan Silalahi Raja membangun ‘bona pasogit’ (red, kampung halaman) di Kabupaten Samosir.

Selain itu, timpal Marudut Silalahi, Ziarah Akbar ini penting untuk memberdayakan seluruh keturunan Silalahi Raja dalam satu wadah. ”Tidak itu saja, Ziarah Akbar ini penting untuk mendukung program pemerintah untuk memajukan sektor pariwisata Danau Toba,” papar Marudut Silalahi.

Sementara Horas Silalahi (Ama Burju), Wakil Ketua PSRABB Kota Medan menambahkan, dalam acara itu pihaknya merancang ‘rapot bolon’ (musyawarah besar) untuk menyusun program jangka panjang dan jangka pendek untuk kemajuan Silalahi Raja ke depan.

Untuk itu, sambung Horas Silalahi yang juga Ketua Bursok Raja Kota Medan ini, pihaknya mengimbau agar seluruh keturunan pomparan Op Raja Silahisabungan secara khusus Silalahi Raja dapat hadir di acara yang bakal dihadiri ribuan orang itu. (***)

Related posts

Leave a Comment