Suharto AD Warning PSMS Hadapi Martapura FC

TOPMETRO.NEWS – Persaingan babak delapan besar Liga 2 tampaknya membuat perhatian lebih dari Legenda PSMS, Suharto AD.

Tim-tim yang lolos merupakan tim yang siap bersaing untuk ke kasta tertinggi Liga 1. Suharto pun menyarankan agar tim Ayam Kinantan berhati-hati dengan skuat Martapura FC.

Ada tiga tim yang menjadi saingan PSMS dalam Grup X. Persis Solo, Kalteng Putra dan Martapura FC. Dari ketiga tim itu, Suharto menilai lawan yang bakalan menyulitkan langkah PSMS yakni Martapura.

Mantan Pelatih PSMS ini, menilai Martapura memiliki pemain muda yang kemungkinan akan merepotkam barisan pertahanan tim asuhan Djadjang Nurjaman. Belum lagi semangat militan mereka untuk mengalahkan tim-tim yang mempunyai nama besar.

“PSMS yang tergabung dalam Grup X harus berhati-hati dengan Martapura FC. Mereka bukan tim yang bisa dianggap remeh. Walaupun tidak banyak dihuni pemain berpengalaman, tapi di sana banyak pemain muda. Semangat dan militan mereka ini yang perlu diwaspadai,” ujarnya, Kamis (2/11/2017).

Jika melihat dari pandangannya, PSMS bakalan lolos ke babak semifinal. Sebab skuatnya dihuni pemain yang berkualitas dan berpengalaman. Namun pemain berkualitas dan berpengalaman saja ia nilai belum juga menjanjikan.

Pasalnya venue yang akan mereka lakoni di tempat netral. Semua tim masih berpeluang untuk lolos. Yang terpenting baginya mental bertanding Legimin dkk harus ditingkatkan lagi.

“Mental bertanding mungkin harus ditingkatkan lagi. Ini mainnya di tempat netral, siapa yang mentalnya kuat dia lah yang menang. Jadi mungkun mulai dari sekarang segi mental mereka harus ditingkatkan lagi dengan diberikan motivasi,” kata pelatih yang membawa PSMS Juara Piala Kemerdekaan 2015 ini.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment