Liga Eropa, Everton Babak Belur

Liga Eropa, Everton Babak Belur

TOPMETRO.NEWS – Everton tidak lagi klub yang ditakuti di Eropa dan juga di Liga Inggris. Betapa tidak, Everton yang memiliki nama besar harus tersingkir dari pertarungan di Liga Europa setelah dibantai oleh Olympique Lyonnais 3-0.

Di Liga Inggris, Everton juga terseok-seok musim ini. Meski pelatih Ronald Koeman sudah dipecat tidak juga membawa perubahan signifikan.

Di Liga Inggris hingga laga ke-10, Everton tercecer di posisi ke-18 dengan nilai delapan dari dua kali menang dua kali seri dan kalah enam kali.

Berharap di Liga Europa bisa berjaya, nyatanya Everton juga terseok-seok. Bahkan dipastikan tersingkir. Hingga laga keempat Everton baru memiliki nilai satu dari sekali seri dan sudah tiga kali kalah, termasuk terakhir ketika bertandang ke markas Lyon di Groupama Stadium, Jumat (3/11/2017) dinihari WIB.

Everton kalah 0-3 lewat gol Traoré menit ke-68, gol Aouar menit ke-76 dan gol Depay menit ke-88.

Hasil ini membawa Lyon berpeluang lolos ke fase berikutnya dari Grup E karena memiliki nilai delapan dan berada di posisi kedua.

Di puncak klasemen ada Atlantas dengan nilai 10. Adapun di peringkat ketiga bercokol Apollon Limassol dengan nilai 2 serta Everton di posisi buncit dengan nilai satu.

Menghadapi Lyon, seperti disiarkan poskota, sebetulnya pada babak pertama Everton sempat memberi perlawanan dan mampu menahan imbang tuan rumah 0-0 hingga turun minum. Namun di babak kedua, Lyon bangkir dan membantai Everton tiga gol tampa balas.

Ini kekalahan kedua Everton dari Lyon. Di laga pertama di kandangnya Everton juga kalah kalah tipis 2-1 .

Sudah kalah Everton juga harus kehilangan bek kanan Everton Cuco Martina di ujung babak pertama.

Dia mengalami cedera yang cukup parah setelah terjatuh usai berduel di udara dengan winger Lyon Maxwell Cornet. Akibat insiden tersebut ia ditandu keluar lapangan dengan penyangga leher yang telah terpasang.

Memang tidak mudah bagi Lyon menghadapi permainan ngotot Everton, Kebuntuan baru pecah pada menit ke-68. Mantan penyerang Chelsea Bertrand Traore berhasil mengejar bola liar hasil tekel gelandang Everton Morgan Schneiderlin.

Sang kiper Jordan Pickford keluar dari sarangnya untuk coba menghalau bola namun penyerang berusia 22 tahun itu mampu melewatinya dan menendang bola masuk ke gawang yang sudah tak terjaga.

Everton memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Namun bola hasil sepakan Holgate dari jarak dekat masih membentur tiang gawang.

Lyon kembali berhasil mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-76. Houssem Aouar sukses membobol gawang Everton lewatan tendangan mendatar ke arah pojok gawang setelah mendapatkan umpan dari Memphis Depay.

Petaka untuk Everton bertambah pada menit ke-81 Schneiderlin diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras kepada winger Lyon Maxwell Cornet.

Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan oleh tuan rumah, mereka berhasil mencetak gol ketiganya lewat sundulan mantan pemain Manchester United Depay yang memanfaatkan umpan silang Jordan Ferri pada menit ke-88.(tmn)

Related posts

Leave a Comment