Kerja Sama Garuda Indonesia Dengan Tourism Australia Diperpanjang

TOPMETRO.NEWS – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali melakukan perpanjangan kerja sama dengan Tourism Australia menyusul kesuksesan kerja sama pada tahun 2016 yang lalu, di mana dari kerja sama itu telah berhasil meningkatkan jumlah penumpang Garuda Indonesia pada regional market Australia.

Adapun peningkatan jumlah penumpang mencapai 521.142 pada periode September 2016 hingga Juni 2017. Melalui kerja sama ini, Garuda Indonesia dan Tourism Australia sepakat untuk mempromosikan layanan penerbangan Indonesia dari dan menuju berbagai destinasi di Australia seperti Sydney, Melbourne, dan Perth.

“Untuk 2017 ini, periode kerja sama antara Garuda Indonesia dan Tourism Australia akan berjalan mulai dari November 2017 hingga Juni 2018. Melalui kerja sama ini tahun 2016 lalu Garuda Indonesia telah berhasil mencatat lebih dari 263.399 penumpang dalam kurun waktu 10 bulan dengan menggunakan Garuda Indonesia,” ucap Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati saat jumpa pers di kantor Garuda Indonesia, Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Kedekatan Indonesia dan Australia secara geografis membuat banyaknya pengguna jasa di antara kedua negara untuk berkunjung, baik untuk keperluan bisnis, wisata, pendidikan, maupun kesehatan. Selain itu, kerja sama ini juga dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa Garuda Indonesia dengan menawarkan Kangaroo Road.

“Kangaroo Road itu Sydney, Melbourne dan Perth yang merupakan salah satu pasar potensial bagi Garuda Indonesa. Dengan rute ini, Garuda Indonesia juga menawarkan koneksi penerbangan yang nyaman yang berangkat dari Australia dan ingin melanjutkan penerangan ke rute-rute Garuda Indonesia lainnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Regional General Manager South and South East Asia Tourism Australia Brent Anderson mengatakan berkat kerja sama yang kuat antara Garuda Indonesia dan Tourism Australia, tahun ini jumlah wisatawan asal Indonesia ke Australia tumbuh 17%.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk kembali membagikan apa yang Australia tawarkan untuk para wisatawan, mulai keindahan alam dan kehidupan flora dan fauna di Perth, bangunan ikonik di Sydney hingga tata kota unik kota Melbourne,” terang Brent.

Sementara, saat ini Garuda Indonesia telah melayani penerbangan langsung dari dan menuju Australia sebanyak lebih dari 60 penerbangan per minggu dari Denpasar dan Jakarta ke sejumlah kota di Australia, seperti Melbourne, Sydney dan Perth.

Seperti dilansir dari sindonews.com, penerbangan dari Denpasar menuju Melbourne, Sydney dan Perth dilayani satu kali setiap harinya. Sedangkan penerbangan dari Jakarta menuju Melbourne, Sydney dan Perth dilayani empat kali dalam seminggu.(TMN)

Related posts

Leave a Comment