Pangdam I/BB Sertijabkan 3 Danyon

Pangdam I/BB Sertijabkan 3 Danyon

TOPMETRO.NEWS – Kodam I/BB melaksanakan pergantian tiga pejabat Komandan Batalyon, Danyonif Raider 100/PS dari Letkol Inf Didik Efendi Kepada Mayor Inf Lizardo Gumay, S.H., M.M., Danyon Arhanudse 11/WBY dari Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H kepada Mayor Arh Tamaji, S.Sos. dan Danyon Arhanudse 13/PBY dari Letnan Kolonel Arh Priyo Iswahyudi kepada Mayor Arh Yosip Brozti Dadi, S.E.

Prosesi pergantian itu dipimpin Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, Selasa (7/11) di Lapangan Upacara Yonif Raider 100/PS Jalan Namu Sira-sira Binjai.

Siaran pers yang diterima TOPMETRO.NEWS sesaat lalu menyebutkan, pada upacara Sertijab, Pangdam I/BB menyampaikan serah terima jabatan merupakan Pembinaan Organisasi dan Pembinaan Personel di lingkungan TNI AD dalam pengembangan karier dalam pelaksanaan tugas, dihadapkan dengan tantangan tugas kedepannya yang begitu kompleks, maka dituntut kesiapsiagaan satuan agar senantiasa dalam kondisi siap operasional.

Kepada Danyonif Raider 100/PS, Danyonarhanudse 11/WBY dan Danyonarhanudse 13/PBY yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Didik Efendi yang dipromosikan sebagai Dandim 0321/Rohan Hilir Rem 031/WB, Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H. sebagai Dandim 0311/Pessel Rem 032/WBR dan Letkol Arh Priyo Iswahyudi sebagai Dandim 0309/Solok Rem 032/WBR, selamat dan sukses pada jabatan baru sebagai Dandim di lingkungan Kodam I/BB.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan selamat datang kepada Mayor Inf Lizardo Gumay, S.H., M.M., menjabat sebagai Danyonif Raider 100/PS, Mayor Arh Tamaji, S.Sos menjabat sebagai Danyon Arhanudse 11/WBY dan Mayor Arh Yosip Brozti Dadi, S.E., menjabat sebagai Danyon Arhanudse 13/PBY. Laksanakan adaptasi terhadap lingkungan yang baru dan tingkatkan kerja sama dan koordinasi dengan Instansi TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah untuk dapat menciptakan situasi yang kondusif.

Hadir dalam acara itu, Kasdam I/BB, Danrem 022/PT, Kabinda Provsu, Ka BNN Provsu, Kajari Langkat, para Dandim Rem 022/PT, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Kapolres Binjai, Kaden Brimob A Binjai, Syamsul Arifin, SE, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (***)

Related posts

Leave a Comment