Diringkus Polisi, Bandar Sabu Terancam 20 Tahun Penjara

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Seorang pengedar sabu di kawasan Jalan Pertahanan Patumbak, Deliserdang berhasil diamankan Satres Narkoba Polrestabes Medan.

Sang bandar sabu tersebut berinisal JL (29) yang merupakan penduduk Jalan Pertahanan Patumbak, Deliserdang. Ia diamankan setelah petugas menindaklanjuti laporan masyarakat dengan melakukan penyelidikan pada Selasa, (31/10/2017) pekan lalu.

Dalam pengrebekan itu, petugas menyita 48 kilip sabu seberat 10 gram.

“Penangkapan itu dilakukan setelah petugas kita mendapatkan informasi tentang peredaran narkotika di lokasi tersebut dan anggota kita bergegas melakukan penyelidikan ke lokasi,” ujar Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih SIK didampingi Wakasatres Narkoba, Kompol Daniel Marunduri SIK, Selasa, (7/11/2017).

Saat ditangkap, Ganda menjeleskan, dari tangan pelaku disita barang bukti sabu seberat 10 gram siap edar yang telah dikemas dalam 48 paket klip kecil, timbangan digital, dua kotak tupperware dan sendok sabu.

“Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti langsung kita boyong ke Mapolrestabes Medan guna menjalani pemeriksaan,” jelas orang nomor satu di Satres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Dari hasil pemeriksaan, Ganda menyebutkan, tersangka mengaku barang haram tersebut diperolehnya dari seseorang berinisial AD untuk dijual kembali kepada orang lain.

“Nah, oleh sebab itu, saat ini kita tengah melakukan pengejaran terhadap pemasok sabu berinisial AD itu,” sebut Ganda.

Akibat perbuatannya, tersangka langsung dijebloskan ke dalam sel tahanan Satres narkoba Polrestabes Medan. Sebab, ia terbukti melanggar ketentuan yang diatur dalam Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) undang–undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Tersangka diancaman penjara sedikitnya 5 tahun, dan paling lama 20 tahun dan denda paling sedikit 1 milliar dan paling banyak 10 miliar rupiah,” pungkas Ganda.(TM/07)

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment