Pemko Medan tak Akomodir Hasil Reses Anggota Dewan

Pemko Medan tak Akomodir Hasil Reses Anggota Dewan

TOPMETRO.NEWS – DPRD Medan menyesalkan sikap Pemko yang tidak mengakomodir hasil reses dewan, terutama persoalan pemasangan dan perbaikan lampu jalan. Karena anggaran untuk itu tidak ditampung di APBD Murni tahun 2017.

Anggota DPRD Medan Parlaungan Simangunsong dan Heri Zulkarnain, berbicara kepada wartawan Rabu (15/11). Mereka menjawab pertanyaan tentang banyaknya keluhan masyarakat terhadap minimnya fasilitas Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Pada pelaksanaan reses III DPRD Medan tahun 2017, keluhan tentang minimnya penerangan lampu jalan kembali dikeluhkan masyarakat. Karena akibat kondisi lingkungan yang remang-remang menimbulkan kerawanan kejahatan. Warga menjadi takut ke luar rumah.

Anggota DPRD Medan Parlaungan Simangunsong, mengakui bahwa keluhan serupa terus disampaikan masyarakat pada setiap pelaksanaan reses dewan, termasuk tahun lalu.

Kata Parlaungan, anggota dewan dari setiap daerah pemilihan (Dapil) telah pula menyampaikan permintaan masyarakat yang ditampung dalam reses kepada Pemko.

“Tapi ternyata laporan hasil reses dewan itu tidak ditanggapi Pemko. Perbaikan lampu jalan tidak juga dilakukan,” katanya.

Melihat dari kenyataan ini, kata Parlaungan, bisa disimpulkan kepedulian Pemko kepada masyarakat sangat rendah. ”Pemko tidak peduli dengan keluhan masyarakat!”(TM-04)

 

Related posts

Leave a Comment