Pesta Adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan Dipasangi 10 CCTV

Pesta Adat Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan Dipasangi 10 CCTV

TOPMETRO.NEWS – Kurang lebih sepekan acara ngunduh mantu pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan digelar di Medan (Sumut).

Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan 10 kamera pengintai (CCTV) akan dipasang selama acara adat maupun resepsi di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Medan itu.

“10 kamera pengintai dipasang di sejumlah titik untuk pengamanan selama acara,” kata Pasintel Kodam I Bukit Barisan Kolonel Inf Maulana Ridwan, Rabu (15/11).

Disebutkan Maulana, kamera itu dipasang di panggung pelaminan, tenda utama, security door, pintu-pintu masuk kompleks, tenda relawan dan lokasi lainnya.

“Kita juga akan mengakses kamera lalu lintas milik Dinas Perhubungan. Jadi bisa dilihat bagaimana lalu lintas jelang kedatangan VVIP ke Medan,”jelasnya seperti dikutip dari poskota.

Sekadar diketahui Bobby dan Kahiyang tiba di kediaman keluarga Bobby 19 November mendatang. Pihak keluarga Bobby akan menggelar adat ‘menyantani’ sebagai ritual penyambutan.

Selanjutnya 21 November akan digelar acara adat yakni pemberian marga Siregar kepada Kahiyang Ayu di rumah paman (tulang) Bobby, Jalan STM Medan.

24-25 November akan digelar acara puncak ada Batak Mandailing di kediaman keluarga Bobby.(tmn)

Related posts

Leave a Comment