Pertanda Alam Apa Ini? Puluhan Paus Terdampar di Aceh & Bengkulu

ikan paus terdampar

TOPMETRO.NEWS – Banyaknya ikan paus terdampar di Pantai Ujong Kareng, Gampong Ujong Batee, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Selasa (14/11) mengisyaratkan akan adanya peristiwa alam di dasar laut.

Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat berupaya untuk menyelamatkannya dengan menyeret kembali kawanan ikan paus itu ke tengah laut menggunakan kapal. Namun hingga berita ini ditulis, upaya itu belum berhasil. Pasalnya setiap ekor ikan paus yang diseret tetap kembali ke tepi (pinggir) laut.

Berita heboh ikan paus yang terdampar ini sudah beredar luas di media sosial dan grup WhatsApp. Sejumlah komentator menyebut peristiwa langka ini terkait dengan adanya sesuatu yang terjadi di dasar laut yang membuat ikan paus itu tidak nyaman.

Tidak hanya di Aceh, kondisi serupa juga terjadi di Bengkulu. Dalam waktu yang hampir bersamaan, Selasa (14/11) kemarin puluhan ekor ikan paus juga terdampar di wilayah itu.

Nelayan setempat memperkirakan terdamparnya ikan paus di Bengkulu erat kaitannya dengan paus-paus yang terdampar di kawasan pantai Ujong Kareung, Aceh Besar.

Zamdial, dosen Program Studi Ilmu Kelautan Universitas Bengkulu, Selasa (14/11) sebagaimana dilaporkan tempo mengatakan paus yang ditemukan nelayan Bengkulu persisnya di sekitar Pulau Enggano diperkirakan terkait dengan paus-paus yang terdampar di kawasan pantai Ujong Kareung, Aceh Besar.(***)

Berikut ini video terdamparnya puluhan ikan paus di pantai laut Aceh :

Related posts

Leave a Comment