Juliski Simorangkir: Pengurus dan Kader PKPI Pimpinan AM Hendropriyono Bersyukur

Juliski Simorangkir

Ikut Jadi Peserta/Kontestan Pemilu

TOPMETRO.NEWS – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sumut mengapresiasi putusan Bawaslu (Badan pengawas pemilihan umum) meminta KPU (Komisi Pemilihan Umum) menyertakan partainya ikut menjadi peserta Pemilu 2019, yang sudah menjadi hak PKPI sesuai UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Apresiasi ini dinyatakan Ketua DPP (Dewan Pimpinan Provinsi) PKPI Sumut Ir Juliski Simorangkir MM kepada wartawan, Kamis (15/11) di Medan, terkait purusan Bawaslu terhadap PKPI sebagai salah satu parpol (partai politik) menjadi peserta Pemilu 2019.

“Seluruh pengurus dan kader PKPI pimpinan AM Hendropriyono bersyukur dan menyampaikan penghargaan kepada Bawaslu dan KPU yang bersama-sama menyelesaikan perkara pendaftaran PKPI menjadi peserta Pemilu 2019 dengan baik,” kata Juliski.

Juliski yang juga anggota DPRD Sumut juga mengatakan, PKPI Sumut merasa lega atas putusan Bawaslu yang meminta KPU untuk menyertakan PKPI diproses sebagai calon peserta Pemilu 2019. “Kami yakin KPU akan melaksanakan isi putusan Bawaslu dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dia menegaskan, DPN (Dewan Pimpinan Nasional) PKPI sangat solid dan sudah menyiapkan segala sesuatunya sejak awal dan memenuhi atau melengkapi persyaratan yang diminta KPU, karena semua persyaratan itu sudah dipersiapkan sejak semula.

Dengan lolosnya PKPI sebagai peserta pemilu 2019, lanjut bakal calon Bupati Taput ini, menginstruksikan semua kader dan pengurus PKPI di Sumut merapatkan barisan dan tetap bersatu, serta solid mempersiapkan diri untuk proses KPUD selanjutnya, guna memenangkan pemilu sekaligus mengantarkan Joko Widodo untuk kembali memenangi Pilpres (Pemilihan presiden) 2019-2024 yang digelar bersamaan.

“PKPI sebagaimana ditentukan dalam undang-undang hanyalah satu. Seluruh kader yang merasa bernaung dibawah panji PKPI yang mendapat legalitas dari Pemerintah dan diakui KPU agar merapatkan barisan untuk bersatu membangun bangsa dan Negara Republik Indonesia ini,” tambah Juliski.(erris)

 

Related posts

Leave a Comment