Polda Sumut Gelar Pasukan Pengamanan Pesta Pernikahan Putri Presiden RI

TOPMETRO.NEWS – Kapolda Sumut melaksanaan apel gelar pasukan dalam pengamanan pesta pernikahan Putri Presiden RI Ir. H. Jokowidodo, pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution yang berlangsung selama 3 hari mulai Jumat 24 sampai Minggu 26 Nopember 2017 di Komplek Taman Setia Budi Indah Medan.

Apel gelar pasukan dilaksanakan dilapangan KS. Tubun Mapolda Sumut, Senin (20/11/2017), sekira pukul 09.30 WIB.

Dalam apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto,SH, Para Pejabat Utama dan peserta upacara.

Demikian dikatakan Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting apel gelar pasukan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dari masing-masing satuan tugas pengamanan (Satgas Pam). Dalam acara Pernikahan Putri Presiden RI di Bukit Hijau Residence Kompleks Taman Setia Budi Indah Medan.

“Baik dari kesiapan personel maupun kesiapan materil pengamanan serta bentuk sarana pendukung lainnya sebagaimana yang telah direncanakan pada rapat-rapat koordinasi pengamanan terlebih dahulu dengan harapan keamanan dan kesuksesan pelaksanaan kegiatan pengamanan dapat berjalan sebagaimana mestinya,” kata Kombes Rina.

Kemudian Rina mengatakan semoga pengamanan pesta pernikahan Putri Presiden RI Ir. H. Jokowidodo, pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution yang akan dilaksanakan pada Jumat 24 sampai Minggu 26 Nopember 2017, berjalan dengan aman dan kondusif.

“Saya berharap kepada Satuan tugas pengamanan sudah memiliki kesiapan operasional yang baik dan terencana, sarana prasarana pendukung Paripurna yang mampu mengatasi dan menangkal berbagai kerawanan dan situasi kontejensi yang mungkin terjadi berdasarkan perkiraan intelijen dan beberapa antisipasi dari hasil rapat koordinasi selama ini sehingga kegiatan pengamanan benar-benar terencana, terkoordinasi dengan baik, terjalin kerjasama yang sinergis, terarah, terpadu dalam koridor pengawasan dan pengendalian yang jelas dari masing-masing satuan pengamanan atau instansi terkait,” harap mantan Kapolres Binjai tersebut.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment