Buku Harian dan Kacamata John Lennon yang Hilang Ditemukan di Berlin

Buku Harian dan Kacamata John Lennon yang Hilang Ditemukan di Berlin

TOPMETRO.NEWS – Barang-barang milik mantan personel The Beatles, John Lennon, seperti buku harian dan kacamata, yang telah dicuri dari istrinya, Yoko Ono, pada 2006 sudah ditemukan. Penemuan barang pribadi milik artis yang sudah melegenda itu dibenarkan kepolisian Jerman.

Polisi menyebutkan telah menangkap seorang pria di Berlin Senin lalu, yang diduga menerima 86 barang curian, termasuk buku harian terakhir milik Lennon, sebelum dia ditembak dan tewas 8 Desember 1980, di New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari Strait Times, Rabu (22/11/2017), kepala polisi Berlin bagian kejahatan properti, Carsten Pfohl mengatakan, penyidik telah menemukan satu dari kacamata dan sebuah tanda terima atas nama Lennon, yang disembunyikan di bagasi mobil tersangka.

Polisi menduga barang tersebut dicuri oleh mantan supir Ono. Kemudian dibawa ke Turki dan sampai ke Berlin pada 2013 atau 2014. Polisi menyebutkan ada tersangka lainnya yang masih berada di Turki.

“Pagi itu John Lennon dan Yoko Ono membuat janji dengan Annie Leibovitz untuk mengambil foto mereka,” kata jaksa Belin, Michael von Hagen dalam konferensi pers.

Hagen juga menyangkal dugaan Ono mungkin saja telah meminjamkan atau memberi benda-benda itu.

“Buku harian terutama, diperlakukan Yoko Ono sebagai sesuatu yang suci. Tuduhan tentang dia memberikan tiga buku harian asli, terutama yang terakhir sebelum Lennon meninggal, dapat dibantah sepenuhnya,” katanya.(tmn)

Related posts

Leave a Comment