Polsek Medan Baru Bakar 16 Kg Ganja

TOPMETRO.NEWS – Polsek Medan Baru musnahkan barang bukti narkoba 16 Kg ganja di halaman, Kamis (23/11/2017) siang. Dalam dalam pemusnahan dengan cara dibakar itu turut dihadiri oleh Panit 1 Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Dwikora, Kasi Humas Polsek Medan Baru Aipda Ayatullah, SH, Jaksa Penuntut umum R Sirait, Penasehat Hukum Yen Zarmen, SH dan Juper Aiptu Hasim Syahbana.

Kapolsek Medan Baru Kompol Viktor Ziliwu,SH,MH mengatakan kronologis penangkapan M.Ihsan (17) warga Jalan Induk Teupin aceh utara bersama barang bukti 16 Kg ganja berawal Sabtu (14/11/2017) pagi. Saat petugas Polsek Medan Baru mendapat informasi bahwa ada seorang pria membawa ganja dari Aceh menuju Medan. Kemudian personil reskrim bersama team menuju ke Loket Putra Pelangi di Jalan Sunggal dan melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang membawa kardus menumpang becak motor ke arah Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Medan Amplas, depan Loket ALS.

Team unit Reskrim turun dan masuk kedalam rumah makan yang berada di dekat loket dan menangkap pelaku. Saat digeledah pet7gaa menemukan 1 buah kotak yang dibungkus dengan kertas kado yang berisikan 15 pack yang berisi ganja.

Menurut pengakuan tersangka dia disuruh oleh seorang pria bernama Edi (DPO) untuk mengantar ganja tersebut ke Bengkulu dengan upah sebesar Rp500 ribu per Kilo Gramnya.

“Tersangka melanggar Pasal 114 ayat (2) Subs 132 (1) Subs 111 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” kata Viktor.

Sementara akibat pemusnahan barang bukti ganja dengan cara dibakar di halaman Polsek medan Baru membuat para pedagang pasar petisah, pembeli yang berbelanja di pasar petisah dan pengendara mengaku terganggu dan mengalami pusing akibat menghirup asap yg berasal dari pemusnahan barang bukti ganja yg dibakar di perkarangan parkir polsek medan baru.

Dina (25) salah satu pengunjung pasar petisah mengaku merasakan sakit kepala dan perut mual usai menghirup asap ganja teraebut.

“Sakit kali kepala sama perutku terasa mual lantaran menghirup asap ini,” katanya.

Amatan di Jalan Nibung Utama tepatnya di depan polsek medan baru kepulan asap putih tebal yang menyelimuti kawasan tersebut menbuat para pengendara, pedagang dan pengunjung pasar petisah menjadi pusing dan mual mual usai menghirup asap yg keluar dari dalam tong kecil tempat ganja tersebut dibakar.(TM/13)

Related posts

Leave a Comment