Eldin Terima Audiensi UIN Sumut

TOPMETRO.NEWS – Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mengharapkan Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut tetap melahirkan ulama yang dapat membawa kehidupan umat kepada kebaikan.

Harapan ini disampaikannya saat menerima audiensi Wakil Rektor UIN Sumut Prof Dr Syafaruddin MPd didampingi Ketua Dewan Senat Prof M Hatta dan Kepala Biro Rektor Drs Abdul Rahim, Jumat (10/3) di rumah dinasnya.

Walikota menyebutkan, masyarakat percaya lulusan UIN memiliki pengetahuan soal keagamaaan. Kepercayaan masyarakat ini bisa dijaga UIN dengan cara tetap melahirkan lulusan yang memiliki idealisme dan karakter yang berakhlak baik.

“UIN harus terus berkembang dan menjadi laboratorium yang melahirkan ulama dan pemikir Islam yang tetap dapat menjadi panutan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Wakil Rektor UIN Sumut Prof Dr Syafaruddin MPd menyambut baik harapan Wali Kota Medan. Dia menyebutkan pihaknya terus mengembangkan UIN menjadi Universitas Islam yang andal dan melahirkan lulusan yang berbobot.

Dalam kesempatan itu, Syafaruddin juga mengungkapkan rencana UIN untuk memperingati Setahun Wafatnya Prof Dr Nur Ahmad Fadhil Lubis. Peringatan ini akan dilangsungkan di Hotel Aryaduta pada Selasa, 21 Maret 2017, dengan menggelar seminar yang akan mengetengahkan pemikiran-pemikiran Islam dari Nur Ahmad Fadil.(Zal/TMN)

 

Related posts

Leave a Comment