PSMS Lolos Liga 1, DPRD Medan Siap Dana Renovasi Stadion Teladan

TOPMETRO.NEWS – Berhasilnya PSMS Medan promosi ke Liga 1 pada tahun depan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat kota Medan.

Terutama dari kalangan DPRD Medan yang menyatakan siap untuk menganggarkan renovasi Stadion Teladan sehingga menjadi ‘home base’ yang bagus dalam mengarungi pertandingan di kasta tertinggi sepakbola nasional.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Medan, Surianto menegaskan bahwa yang harus dilakukan PSMS berikutnya pasca lolos Liga 1 adalah membenahi Stadion Teladan, markas PSMS, agar pertandingan di Liga 1 nanti dapat terselenggara dengan baik.

“Tinggal setelah ini PSMS memiliki home base yang bagus. Stadion Teladan saya kira bersama-sama menjadikan home base yang menyenangkan. Tentu home base stadionnya harus bagus. Stadion Teladan punya nama yang legendaris sekali,” katanya kepada TOPMETRO.NEWS, Rabu (29/11).

Soal anggaran, kata anggota Komisi B itu, DPRD Medan siap membahas penganggaran untuk renovasi Stadion Teladan.

“Kita (DPRD-red) siap anggarkan untuk renovasi bagi Stadion Teladan yang menjadi kebanggan orang medan,” katanya.

Masih kata Butong, sapaan akrabnya Pemko Medan dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga (Dispora), Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Penataan Ruang (PKP2R) Medan serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) untuk segera mengajukan penganggaran renovasi dan pembenahan Stadion Teladan ke DPRD Medan.

“Biar disini (DPRD- red) bisa membahasnya,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Medan, M.Husni menyebutkan bahwa pihaknya mendapat ‘jatah’ untuk memperbaiki dan pemeliharaan rumput di Stadion Teladan.

“Ya, DKP hanya pada pemeliharaan untuk rumput Stadion Teladan, sedangkan untuk renovasi secara keseluruhan itu anggaran di Dispora Medan dan Dinas PKP2R Medan,” tandasnya tanpa merinci anggaran untuk pemeliharaan rumput Stadion Teladan.(TM-04)

Related posts

Leave a Comment