5.000 Jaringan Gas Alam, Gratis Buat Warga Denai dan Area

TOPMETRO.NEWS – Pemerintah kota Medan bekerja sama dengan Kementerian ESDM dijadwalkan pada Desember 2017 akan melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dalam rangka memberi 5.000 jaringan gas alam kepada masyarakat kota Medan khususnya di dua Kecamatan Denai dan Kecamatan Area.

Hal ini disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan Ir Qamarul Fattah, Msi kepada TOPMETRO.NEWS Selasa (28/11) di ruang kerjanya.

Menurutnya, proyek ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemeterian ESDM dan Pemerintah Kota Medan, terhadap masyarakat ekonomi menengah kebawah.

“Ini bentuk kepedulian Pemerintah Pusat dan Pemko Medan terhadap masyarakat ekonomi menengah kebawah. Dan, pemasangan sambungan baru gas alam ini diberi secara gratis hingga sampai ke dapur masyarakat. jadi, tidak ada pengutipan atau bayaran apa pun kepada masyarakat,”terang Qamarul.

Lanjutnya, kini Kementerian ESDM sedang survei minat dan berkordinasi di dua Kecamatan Denai dan Area untuk pendataan warga masyarakat.

”Kita berharap, kepada masyarakat untuk benar-benar memberikan keterangan kepada taem survei yang nantinya didampingi dari staf Kelurahan dan Kecamatan.”

“Masyarakat harus memberikan keterangan secara benar kepada team surve dari Kementerian ESDM yang didampingi oleh Staf Kecamatan dan Kelurahan. Dan kita mengingatkan sekali lagi kepada warga masyarakat kalau proyek ini gratis tidak dipungut bayaran sepeser pun. Karena, mana tahu ada oknum-oknum tertentu yang mengambil kesempatan atau memanfaatkan momen ini untuk mencari keuntungan pribadi.”tegas Qamarul.

Ia menjelaskan, Walikota Medan Drs.H.T.Dzulmi Eldin S. MSi, sudah mengusulkan kembali untuk tahap ke II sebanyak 25 ribu sambungan lagi dan pemasangan dan pengerjaan proyek ini dikerjakan di awal tahun 2018.

Dengan mulai pemasangan dari Belawan melalui Tol masuk ke jalan Denai terus ke Jalan AR Hakim dan Jalan Bromo. Dan warga yang mendapat jaringan pipa gas alam di tiga Kelurahan diantaranya, Kelurahan Tegal Sari Mandala 1, Tegal Sari mandala 3 dan Kelurahan Tegal Sari 3, terang Qamarul.(TM-01)

Related posts

Leave a Comment