KUA Rantau Selatan Dibobol Maling

TOPMETRO.NEWS – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rantau Selatan (Ransel), Kabupaten Labuhanbatu dibobol maling, kemarin. Akibatnya, 1 unit televisi ukuran 12″,inci, 2 unit laptop, 1 unit mesin air yang ada disana raib.

Salman selaku Penghulu KUA Ransel dihubungi, Rabu (29/11/2017) mengatakan, peristiwa tersebut tidak diketahui pasti kapan maling menggasak barang-barang itu semua.

Karena, pada Senin (27/11/2017) pagi seorang pegawai membuka pintu depan kantor. Namun dia terkejut melihat isi ruangan seperti meja, lemari dan berkas telah berserakan.

“Setelah kami periksa semuanya, itulah diketahui kalau televisi, laptop dan mesin air sudah tidak ada lagi. Sudah digasak maling,” ujar Salman.

Diperkirakan mereka, maling tersebut masuk dari pintu belakang kantor dengan cara mendorongnya dengan kuat. Karena kunci pintu dilihat telah rusak

“Waktu kejadiannya tidak tahu. Karena dari Jumat sore sampai Minggu itu ditutup kantor. Isi laptopnya data kantor dan pernikahan,” katanya.

Selain itu, dia menilai bahwa kondisi bangunan yang ada saat ini sudah layak direhabilitasi bahkan sebaiknya dibangunkan gedung baru untuk KUA.

Pasalnya, KUA saat ini merupakan bangunan rumah pegawai Kemenag Labuhanbatu. “Sudah patut dan sangat wajar jika dibangunkan kantor baru, apalagi inikan daerah kota,” pintanya.

Sementara, Kepala KUA Ransel, H Hamid Zahid mengaku bahwa peristiwa pencurian tersebut sudah dilaporkan mereka ke Polres Labuhanbatu.

Mereka berharap, pelaku segera ditangkap agar kondisi Kamtibmas yang selama ini sudah baik, tidak terusik karena ulah oknum tidak bertanggungjawab.

“Kami harapkan Kamtibmas semakin membaik. Malingnya sebaiknya ditangkap secepatnya demi kenyamanan masyarakat ataupun kantor-kantor pemerintahan,” pintanya.(TMD/016)

Related posts

Leave a Comment