Wagubsu Resmikan ‘Nande Durian’

TOPMETRO.NEWS – Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjen (Purn) Hj Nurhajizah Marpaung melakukan gunting pita menandai diresmikannya usaha kuliner Nande Durian di Jalan Gajah Mada Medan, Sabtu (2/12/2017).

Peresmian itu disaksikan Wakil Walikota Medan, Drs H Akhyar Nasution, Anggota DPRDSU dari Fraksi PDI Perjuangan dan lima ibu atau nande pemilik usaha tersebut.

Dihadiri ratusan undangan dan mitra bisnis, grand opening Nande Durian berlangsung kekeluargaan tersebut diawali acara kebaktian.

Nande Ribka Br Bukit, mewakili  Owner Nande Durian saat acara itu mengaku.Nande Durian digagas lima orang nande-nande yang memiliki visi dan tekad sama menyiapkan gerai durian.

“Awalnya kami berlima sering berkumpul dan berdiskusi saja. Namun kemudian muncul ide untuk berusaha, sehingga jadilah usaha Nande Durian ini. Kami hadir dengan konsep yang lebih lengkap serta layanan terbaik”, kata Nande Ribka Br Bukit, mewakili  Owner Nande Durian.

Sekadar diketahui, Nande Durian, merupakan usaha patungan lima nande-nande cantik, istri pengusaha, politisi, juga akademisi yang memiliki visi yang sama.

Merekalah Nande Lila br Sembiring, Nd Reggie Br Sebayang, Nd Ribka Br Bukit, Nd Echa Br Pardede dan Nd Shandra Br Ginting.

Lebih lanjut dia berharap pada wagub dan wakil walikota berkenan turut membesarkan Nande Durian. “Jika ada tamu pemko dan pemprov mohon kiranya agar dipromosikan kepada tamu pemerintahan,”katanya.

Wakil Walikota Ir. H. Akhyar Nasution dalam sambutannya mengaku wisata kuliner durian sangat diminati warga Medan apalagi luar kota.

“Sebab durian di Medan sudah sangat dikenal. Jadi dengan adanya dengan adanya Nande Durian ini semakin menambah khazanah wisata kuliner di Medan,” sebutnya.

Kemudian Wakil Gubernur Sumatera Utara, Brigjen (Purn) Hj Nurhajizah Marpaung dalam sambutannya mengaku penyuka durian.

“Saya termasuk  penggila durian. Meskipun usia saya sudah tidak muda lagi, namun saya masih sering makan durian. Bahkan rumah sakit melarang saya agar jangan sering makan durian, tapi larangan itu cukup di rumah sakit saja,” katanya tersenyum.

Jadi, lanjut dia, bagi kaum bapak dan orang tua agar jangan terlalu khawatir takut makan durian. “Makan saja sepanjang kita rajjn olah raga, saya yakin tidak apa-apa,”katanya.

Dia juga berjanji jika ada tamu Pemprovsu akan membawanya ke Nande Durian.

“Sehingga jangan hanya ucok saja yang dikenal luar, tapi aa juga Nande Durian,” kata dia.

Dia juga bersyukur Nande Durian dibuka selain membuka lapangan kerja juga menambahka daftar wisata kuliner di Sumut. “Kita doakan Nande Durian laris manis dan dapat dibanggakan bagi Sumatera Utara,”ucapnya.(Erris)

Related posts

Leave a Comment