Lihat Ini..!!! Polres Sergai Sigap Bantu Evakuasi Korban Banjir

TOPMETRO.NEWS – Hujan deras yang tak henti-henti pada Minggu (3/12) dari sore hingga malam, menyebabkan salah satu desa di Kabupaten Serdang Bedagai diterjang banjir.

Salah satunya Desa Suka Damai, Kec. Sei Bamban,Kab. Sergai, harus tergenang air dengan kedalaman mencapai pinggang orang dewasa.

Mengetahui bencana itu Kepolisian Resort Serdang Bedagai menurunkan personilnya untuk membantu proses evakuasi warga Desa Suka Damai ke tempat Posko Pengungsian, Senin (4/12).

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Eko Suprihanto SH,SiK,MH mengatakan bencana banjir itu diakibatkan meluapnya sungai di desa itu.

“Meningkatnya volume air dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi, sehingga mengakibatkan meluapnya Sungai di desa itu,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, pihaknya bergerak cepat dengan mendirikan tenda posko banjir dan mengevakusi warga menggunakan perahu karet Satuan Polisi Air Polres Serdang Bedagai.

Dari pantauan Top Metro (grup www.topmetro.news) di lokasi terdapat 523 rumah warga Desa Suka Damai yang terendam banjir, yang terparah di Dusun I, Dusun IV dan dusun V Desa Suka Damai.(TM/Sugi)

Related posts

Leave a Comment