Lima Sebab Barcelona Bisa Bangkit

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Barcelona melakukan comeback gemilang di babak 16 besar Liga Champions, Rabu kemarin. Sempat kalah 0-4 di leg pertama, Barcelona menang 6-1 di leg kedua.

Barcelona pun lolos ke perempat final dengan agregat 6-5. Ini menjadi kemenangan bersejarah, sebab belum pernah ada klub yang bisa bangkit setelah tertinggal 0-4 di leg pertama di ajang Liga Champions.

Kemenangan 6-1 tengah pekan ini dianggap menjadi puncak performa Barcelona setelah kalah memalukan 0-4 pada pertengahan Februari 2017 lalu.

Sejak kalah 0-4, Barcelona malah tampil garang. Mereka menang beruntun di lima laga terahir dengan membukukan 20 gol dan hanya empat kali kebobolan.

Seperti dilansir Marca, Jumat 10 Maret 2017, berikut ini lima sebab Barcelona bisa bangkit cepat dari krisis:

1. Perubahan Taktik
Agar lebih menyerang, pelatih Barcelona Luis Enrique yang dikenal jarang mengubah taktik, mencoba formasi baru 3-4-3. Dan keputusan ini membuahkan hasil. Barcelona tampil lebih buas.

2. Peluang Juara LaLiga
Tergelincirnya Real Madrid di dua laga (melawan Las Palmas dan Valencia) membuat Barcelona kian bersemangat meraih kemenangan. Alhasil, Barcelona sukses mengkudeta Madrid dari puncak klasemen sementara.

3. Enrique Mundur
Keputusan Luis Enrique mundur akhir musim ini juga dianggap menjadi salah satu pemicu Barcelona bangkit. Lionel Messi Cs ingin meraih akhir positif bagi Enrique dan awal gemilang bagi pelatih anyar.

4. Pesta Gol
Kemenangan besar Barcelona atas PSG juga tidak terlepas dari pesta gol beruntun yang mereka raih saat membantai Sporting Gijon 6-1 dan Celta Vigo 5-0.

5. Kebangkitan Neymar Jr
Kebangkitan Neymar Jr juga menjadi satu alasan Barcelona bisa keluar dari krisis. Dibuktikan dari sumbangan empat gol dan dua assist yang diraih Neymar di tiga laga.(TMN/viva)

 26 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment