Dharma Wanita Sumut Diharapkan Jadi Motor Penggerak Keluarga

Dharma Wanita Sumut Diharapkan Jadi Motor Penggerak Keluarga

TOPMETRO.NEWS – Keberadaan Dharma Wanita Provinsi Sumatera Utara diharapkan dapat menjadi motor penggerak keluarga dan pendukung Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat bekerja lebih baik. Sehingga Sumut dapat semakin solid, bersatu saling terintegrasi menuju ke arah yang lebih baik ke depan.

Hal itu diungkapkan Plt Sekda Provsu, Ibnu Sri Hutomo pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-18 Dharma Wanita Persatuan tahun 2017, Provinsi Sumut, di aula kantor Dinas Perhubungan Sumut, Kamis (7/12/2017).

Dikatakan Ibnu, sesuai tema Hari Ulang Tahun ke-18 Dharma Wanita Persatuan tahun 2017 yakni ‘Pengembangan Kualitas Isteri Aparatur Sipil Negara Menuju Ketahanan Keluarga’, maka sudah seharusnya keberadaan Dharma Wanita dapat menjadi motor penggerak keluarga Indonesia sehingga pembangunan dapat menjadi lebih baik.

“Dharma wanita juga kita harapkan dapat menjadi pendorong dan pendukung semangat ASN untuk memberikan pelayanan terbaik serta peningkatan kinerja ASN,” kata Ibnu.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumut, Ny Evi Diana Tengku Erry Nuradi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumut, Nur Asnida Arsyad Lubis, para asisten, staf ahli dan kepala SKPD di jajaran Provsu, Ketua BKOW Sumut, Kemalawati, pimpinan organisasi wanita di Sumut, serta Ketua Dharma Wanita persatuan instansi vertical pemerintah pusat dan instansi pemerintah Provsu serta Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten/kota.

Dalam kesempatan itu, Ibnu juga berpesan agar Dharma Wanita Persatuan Provsu ke depannya dapat semakin bersatu, saling bersinergi dan saling bertukar pikiran. Dengan begitu, diharapkan Sumut dapat semakin baik dan paten.

“Semoga usia Dharma Wanita Persatuan yang ke-18 ini bisa menjadi berkah bagi Sumut dan menjadikan Sumut sejahtera dan paten,” terang Ibnu.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumut, Evi Diana Tengku Erry Nuradi mengatakan, peringatan ini telah membuktikan bahwa wadah tempat berhimpunnya istri-istri ASN telah turut berkiprah dan mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa, khususnya perempuan dan anak, serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota.

Dikatakan Evi, usia ke-18 bagi suatu organisasi bukanlah usia yang pendek. Hal ini dapat disyukuri bahwa Dharma Wanita Persatuan ini mampu mempertahankan kelangsungan hidup organisasi serta semakin matang dan dewasa.

“Kita sadari bahwa upaya menjalankan suatu organisasi adalah tidak mudah, apalagi mengayomi seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan yang berbeda latar belakang profesinya, berbeda suku, budaya serta tempat tinggalnya, namun kesemuanya itu adalah sama yakni anggota Dharma Wanita Persatuan istri dari ASN dan anggota ASN itu sendiri,” kata Evi.

Lebih lanjut dikatakan Evi, untuk memajukan suatu bangsa maka yang pertama harus ditingkatkan kualitasnya adalah perempuan. Hal ini dikarenakan perempuan pemegang peranan penting dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat.

“Anggota Dharma Wanita adalah pendidik yang pertama bagi anak agar menjadi generasi yang baik, untuk mencapai hal itu maka seorang ibu dituntut berwawasan luas, berkualitas dan kaya dengan pengalaman serta menjadi motivator bagi keluarga dan lingkungannya,” papar Evi.

Evi juga mengapresiasi rangkaian kegiatan Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Provsu, dikatakannya hal itu dapat terwujud karena kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh seluruh pengurus dan anggota sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh diri sendiri, keluarga, masyarakat dan lingkungan.

Ketua Panitia Ulang Tahun ke-18 Dharma Wanita Persatuan Provsu, Ety Ibnu Sri Hutomo sebelumnya melaporkan, Dharma Wanita Persatuan Provsu juga telah menggelar rangkaian kegiatan ulang tahun ke-18. Dimana sebelumnya telah dilakukan kegiatan anjangsana ke tiga panti social. “Pada puncak acara ulang tahun yang kita gelar di aula Dinas Perhubungan Sumut ini, turut digelar bazar produk UKM dan kuliner. Kami berharap dengan bertambahnya usia Dharma Wanita Persatuan Provsu dapat menjadi organisasi yang profesional dan dapat berperan serta dalam pembangunan bangsa,” kata Ety.(erris)

Related posts

Leave a Comment