Selamat..!!! Ronaldo Terima Ballon d’Or

ronaldo

TOPMETRO.NEWS – Sudah diprediksi. Cristiano Ronaldo akhirnya memenangi penghargaan Ballon d’Or kali kelima yang diumumkan di Paris, Jumat (8/12/2017) dinihari WIB. Sebelumnya mega bintang dari Real Madrid itu jadi pemain terbaik versi FIFA.

Sekadar diketahui pemenang Ballon d’Or atau penerima “Bola Emas” adalah sebagai pemain sepak bola terbaik Eropa. Ballon d’Or merupakan penghargaan tahunan sepak bola.

Penghargaan ini diberikan ke pemain yang telah terpilih karena telah melakukan yang terbaik selama musim sebelumnya. Penghargaan ini digagas penulis majalah France Football, Gabriel Hanot di Paris Prancis, yang meminta rekan-rekannya untuk memilih pemain terbaik di Eropa pada tahun 1956.

Bagi Ronaldo ini merupakan kali kelima sama dengan rival abadinya, Lionel Messi .Ini merupakan tahun kedua juara Ballon d’Or secara beruntun untuk Ronaldo. Ia juga menjadi Pemain Terbaik FIFA 2016/17 pada Oktober lalu. Sebelumnya, dia sudah membawa pulang Ballon d’Or di 2008, 2013, dan 2014.

Kali ini juga dia mengalahkan Neymar dan Lionel Messi.

Penghargaan ini diterima Ronaldo karena musim lalu memang dia bermain luar biasa. Pemain berusia 32 tahun itu mampu mencetak 42 gol di semua kompetisi selama musim 2016/17, membawa Real Madrid ke tangga juara La Liga Spanyol dai Liga Champions. Dia juga mampu membawa Portugal jadi Juara Eropa dan lolos ke Piala Dunia Rusia 2018 nanti.

“Saya sangat senang. Mendapatkan penghargaan ini di Paris adalah pengalaman hebat, ini luar biasa,” ungkap Ronaldo pada L’Equipe TV.

“Ini momen hebat dalam karier saya. Ini adalah hal yang saya harap ada setiap tahun. Kami melakoni tahun yang hebat. Saya jadi topskor Liga Champions, jadi saya ingin berterima kasih pada rekan setim saya.”

“Mereka sangat penting untuk saya. Dan juga terima kasih kepada semua orang yang membantu saya berada dalam performa bagus sepanjang musim.”(tmn)

Related posts

Leave a Comment