Jika Cinta Ditolak, Hal Ini Yang Wajib Anda Lakukan

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Pertemuan dengan seseorang seseorang berlanjut pada sebuah kencan yang menyenangkan, hingga timbulnya getar-getar cinta.

Jika tiba-tiba ia mengabaikan Anda, tidak ada lagi respon dari dia bahkan ia menghilang dan tidak pernah lagi menemui Anda. Hal ini yang harus anda lakukan.

Alih-alih mengejar dan mengemis perhatian si dia, fokuskan perhatian Anda pada 5 hal berikut agar perasaan Anda menjadi lebih baik dan bahagia, seperti dilansir dari Bolde, Jumat (10/03).

Sugesti diri
Ulang-ulang dalam pikiran Anda “Ini semua bukan salah saya, tapi dia yang bermasalah.” Hanya karena seseorang yang Anda sukai tidak bisa melihat kelebihan yang Anda miliki bukan berarti mengurangi nilai diri Anda. Hubungan asmara merupakan sesuatu yang kompleks. Jika seseorang tidak bisa membalas perasaan Anda, ada banyak kemungkinan. Mungkin dia punya masalah dengan komitmen, mungkin dia belum siap bersama seseorang, dan sejuta kemungkinan lain yang membuatnya berpikir ulang untuk menjalin hubungan dengan Anda. Hal tersebut bukan salah Anda sepenuhnya.

Ingat bahwa Anda sangat berharga meskipun dia tidak menyadarinya.
Saat hubungan cinta masih pada fase awal, mungkin dia sering memuji Anda dengan mengatakan Anda baik, , cerdas, menarik, dan lainnya. Namun saat hubungan berakhir dan si dia tidak lagi mengatakan hal-hal yang manis untuk mendapatkan hati Anda, bukan berarti kelebihan-kelebihan tersebut tidak ada lagi dalam diri Anda. Ingatlah bahwa semua kelebihan tersebut telah ada sebelumnya dalam diri Anda, jauh sebelum dia hadir dalam kehidupan Anda. Kualitas diri Anda tidak bergantung pada pujian atau rayuan seseorang.

Membalas dendam.
Anda mungkin sakit hati karena merasa diberikan haparan palsu. Perasaan sakit hati tersebut bisa Anda lampiaskan dengan cara yang halus. Yaitu berusaha menjadi diri Anda yang lebih baik dari sebelumnya. Anda bisa merombak penampilan Anda dan melakukan kegiatan seru dan asyik yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Bersenang-senanglah dengan hidup Anda. Pergilah traveling, mengambil kursus, melakukan yoga, berkenalan dengan orang baru, hingga melanjutkan studi. Lakukan semua hal yang bisa membuat Anda lebih baik secara fisik, mental, dan spiritual.

Berpikirlah realistis.
Mungkin Anda berpikir si dia merupakan orang yang paling tepat untuk mendampingi Anda. Tetapi ada saatnya Anda harus mengakui bahwa perasaan memang tidak bisa dipaksakan. Berpikirlah realistis. Meskipun Anda menganggap si dia sebagai satu-satunya, kemungkinan bahwa Anda akan bertemu dengan seseorang yang lebih menarik sangat terbuka.

Nikmati kebersamaan bersama teman-teman.
Saat cinta pergi bukan berarti semua orang terdekat Anda ikut pergi. Selalu ada sahabat yang menemani Anda dalam kondisi apapun. Jangan berlarut-larut menyesali hubungan Anda yang telah berakhir. Pergilah keluar bersama teman-teman Anda, lakukan hal yang menyenangkan, dan bersyukurlah dengan keberadaan mereka.(TMN)

 

 122 total views,  2 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment