Asrama Akbid Pemko Tebingtinggi Dibobol Maling, 13 Unit HP, 1 Kamera & Uang 6 Juta Raib

asrama akbid pemko tebingtinggi

TOPMETRO.NEWS – Rawannya pencurian di Asrama Akedemi Kebidanan ( Akbid ) Kota Tebing Tinggi membuat beberapa mahasiswi yang tinggal di dalam lokasi asrama merasa tidak nyaman. Pasalnya saat sedang mengikuti program belajar, kawanan maling masuk dan membobol kamar mahasiswi. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (10/12) sekira pukul 20.00 Wib.

Informasi ini diperoleh ketika salah seorang reporter TOP METRO mendatangi Mapolsek Rambutan Kota Tebing Tinggi pada hari Senin (11/12) sekira pukul 11.30 Wib. Sebanyak 13 Mahasiswi Akbid Pemko Tebingtinggi bersama orang tuanya mendatangi Mapolsek Rambutan untuk membuat laporan atas kejadian ini.

Berdasarkan laporan, para mahasiswi mengaku telah kehilangan 13 unit Hp, 1 unit kamera dan uang sebesar Rp 6 juta. Peristiwa ini terjadi saat para mahasiswi sedang mengikuti kegiatan kontrak program belajar di Akbid Pemko Tebingtinggi.

Salah seorang Mahasiswi, Chrismian Ester br Panjaitan (19) yang berasal dari Bengkulu menyampaikan bahwa saat  mengikuti program belajar, seluruh mahasiswi tidak di perbolehkan membawah HP atau kamera. Karena itulah  mereka (para mahasiswi-red) meninggalkan Hp dan kamera di kamarnya masing-masing.

sebelum meninggalkan kamar para mahasiswi menitipkan kunci kepada salah seorang teman yang tidak mengikuti program belajar tersebut.

“Saat aku masuk kekamar bersama teman yang lainnya kami langsung terkejut setelah melihat kamar kami sudah berantakan. Karena merasa curiga, kemudian kami memeriksa lemari dan ternyata Hp, kamera dan uang yang kami simpan didalam tas sudah tidak ada lagi”. Ungkap Ester.

Merasa tidak terima, para mahasiswi kemudian melaporkan kejadian ini kepada orang tuanya masing-masing. Keesokan paginya, mahasiswi dan orang tuanya mendatangi pihak Direktur Akademi kebidanan( Akibid ) untuk melaporkan kejadian ini. Dan selanjutnya pihak asrama bersama orang tua melaporkan kejadian ini ke Polsek Rambutan Kota Tebingtinggi.

Saat di komfirmasi, Kapolsek Rambutan AKP Sufendi SH melalui Kanit Reskrim Iptu Baringin Jaya membenarkan adanya peristiwa pencurian yang dialami oleh mahasiswi akbid pemko Tebingtinggi.

“Saat ini laporan dari para mahasiswi sudah kami terima, dan selanjutnya satu persatu mahasiswi masih kami periksa dan di mintai keterangan”. Terang Baringin Jaya. ( TM- Erwan )

Related posts

Leave a Comment