Laga Final Piala Presiden Dijaga 15 Ribu Polisi

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Jelang laga final Piala Presiden akan dikawal 15 ribu personel gabungan dari Polri yang disiapkan guna mengamankan jalannya pertandingan di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 12 MAret 2017 besok.

Asisten Kapolri Bidang Operasional, Irjen Unggung Cahyono mengatakan 15 ribu personel gabungan itu berasal dari empat Polda di wilayah Jawa, yaitu Polda Jawa Timur, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya.

“Untuk Polda Jabar itu 6.029 personel, Polda Jatim 2.000 personel, Polda Jateng 2.077 pengamanan, Polda Metro Jaya 2.900, jadi total hampir 15 ribu,” kata Unggung di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (10/3).

Unggung menambahkan belasan ribu personel itu akan dibagi dalam beberapa pola pengamanan. Nantinya para personel Polri itu juga ditempatkan untuk mengawal para pendukung masing-masing klub yang menuju ke Stadion Pakansari.

“Sistem pengawalan estafet, kita mengadakan pengawalan dengan penguraian massa,” ucap Unggung.

Sebelumnya, laga puncak final Piala Presiden 2017 segera digelar. Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal menantang Arema FC untuk membuktikan siapa yang terbaik di ajang Piala Presiden 2017.

Pertandingan seru ini akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3).

Kick off final Piala Presiden 2017 akan digelar pada pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar.(TMN)

 15 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment