Dandim 0213/Nias Buka Kejurda Kungfu Naga Merah Indonesia di Gunungsitoli

TOPMETRO.NEWS – Dandim 0213/Nias Letkol. Inf. Reymon Purba melalui Pasiter Kapten Inf. HS. Lase membuka Kejurda (Kejuaraan Daerah) ke-IV Kungfu tahun 2017 di Aula Kodim 0213/Nias pada awal pekan kemarin.

Pertandingan Kejurda ke IV ini, di ikuti oleh perguruan Naga Merah Indonesia se-Kotamadya Gunungsitoli dihadiri oleh Ketua Koni Kota Gunungsitoli Faisal Makmur Zebua, mewakili Walikota Gunungsitoli, Shi Fu yang merupakan suhu perguruan Kungfu Naga Merah Indonesia Kotamadya Gunungsitoli Yosef Rizal Mendofa SH. Serta anggota KONI Kota Gunungsitoli, para anggota beladiri Kungfu dan peserta kejuaraan yang diperkirakan mencapai sekitar 150 orang.

Ketua Koni Kota Gunungsitoli Faisal Makmur Zebua, dalam mewakili Walikota Gunungsitoli menyampaikan pertandingan Kejurda Kungfu ini dapat berjalan dengan lancar dan baik. Oleh sebab itu, segenap pelatih maupun wasit juri, untuk melaksanakan tugas dengan baik, professional, serta sportif.

“Hormati semua keputusan Wasit dan juri yang memimpin pertandingan untuk semua pelatih dan tim manager berikanlah arahan yang baik kepada atlet-atlet yang kalian bina agar mereka bisa tampil dengan baik dan maksimal,” Ujar ketua KONI mengawali sambutannya.

“Saya bangga penyelenggaraan kejuaraan seperti ini mutlak dilakukan setiap perguruan untuk sarana peningkatan kualitas, sekaligus mengukur kemampuan teknik atlet-atlet untuk dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang bertahap bertingkat, dan berkelanjutan. Saya mengharapkan kepada seluruh peserta kejuaraan pertandingan tampilkan kemampuan teknik yang dimiliki serta junjung tinggi sportifitas karena hal tersebut menunjukkan kedewasaan kita dalam berkompetensi,” ucapnya mengakhiri.

Sebelumnya, Dandim 0213/Nias Letkol. Inf. Reymon Purba melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf. HS Lase, sewaktu membuka secara resmi ajang Kejurda Olahraga Beladiri Kungfu oleh perguruan Kungfu Naga Merah Indonesia, Cabang kota Gunungsitoli tahun 2017 meminta agar para atlet diharapkan dapat memegang teguh disiplin yang tinggi.

“Karena melalui kegiatan ini tentu terbentuk karakter yang baik sehingga ke depan para generasi muda memiliki kemampuan yang tinggi dan bisa diandalkan. Oleh karena itu, melalui olah raga beladiri ini juga dapat membuat kita dikenal dan daerah kita dikenal melalui perlombaan keluar daerah,” ungkapnya.

Lanjutnya, selin kegitan itu, kegiatan ini juga sangat berdampak positif, karena dapat menghindarkan para generasi muda dari berbagai hal negatif. Seperti minuman keras, Narkoba, judi dan kegiatan rawan lainnya.(TM/REL)

Related posts

Leave a Comment