You are here
Ini Kelebihan Mitsubishi Xpander Otomotif 

Ini Kelebihan Mitsubishi Xpander

TOPMETRO.NEWS – Walaupun sebagai pemain baru di kelas Low MPV, Mitsubishi Xpander sudah mampu menarik perhatian para konsumennya. Hal ini disebabkan karena banyak kelebihan yang ditawarkan tidak dimiliki oleh Low MPV lain di kelasnya, seperti berikut ini:

Tampilan Eksteriornya

mobil ini merupakan perpaduan antara MPV dan SUV sehingga nampak lebih gagah, elegan dan futuristik, bentuknya mirip dengan Pajero Sport. Pada bagian depan menggunakan desain dynamic Shield yang unik dengan mengusung headlamp LED DRL yang begitu artistic dengan bentuk menyepit dipadukan dengan grille berlapis krom sehingga kesan elegan pun kian tampak begitu kuat pada mobil ini. Kelebihan yang lainnya dari Mitsubishi Xpander adalah:

Ground Clearance yang tinggi dan supensi yang kokoh dan nyaman

salah satu kelebihan Mitsubishi Xpander teletak pada ukuran ground clearance yang tinggi dari jenis merk Mpv lainnya, dengan jarak terendah ke tanah setinggi 200 mm, tentu saja dinilai sudah cukup ideal dan pas untuk sekelas Small MPV. GC Xpander merupakan varian tertinggi di kelasnya, yaitu 205 mm, dengan ground clearance yang tinggi, maka mobil ini dapat menjelajah lebih jauh lagi dari MPV lainnya.

Selain itu Mitsubishi Xpander memiliki suspensinya yang begitu kokoh dan nyaman. Untuk suspensi bagian depannya Mitsubishi Xpander menggunakan tipe Mac Pherson Strut Coil Spring, sedangkan pada bagian belakangnya menggunakan Torsion Beam, kedua suspensi ini mampu meredam setiap getaran ketika melewati jalanan yang tidak rata maupun yang berlubang, dan suspensi ini juga mampu menjaga tingkat keseimbangan secara maksimal. Mobil ini menggunakan Velg Alloy 16 inci pada tipe Sport dan Ultimate, Sehingga tampilannya namapak lebih gagah.

Interior yang mewah dipadu dengan fitur-fitur yang canggih

Selain eksterior, kelebihan Mitsubishi Xpander juga terletak pada sisi interiornya, untuk interiornya cukup mewah dengan ruang kabin yang cukup besar sehingga akan membuat ruang gerak para penumpangnya menjadi lebih bebas. Selain itu, pada ruang kabin yang luas ini pun juga bisa dilihat pada bagasinya yang cukup lapang sebagai tempat untuk membawa barang bawaan penumpang.

Di samping itu, kemewahan pada interior mobil ini dapat dilihat dari interiornya yang menggunakan bahan yang terbaik, dashboardnya juga di desain secara modern dengan tata letak panel yang begitu rapi dan apik. Mobil ini juga memiliki beberapa fitur canggih, seperti konsol kendali, layar sentuh yang luas yang dilengkapi dengan beberapa macam menu, dan fitur entertainment berupa head unit 2 DIN touch screen yang mewah untuk memanjakan para penumpangnya selama dalam perjalanan.

Semua kursi yang terdapat dalam mobil ini tebal dan empuk, sehingga akan terasa nyaman untuk diduduki dan penumpang akan betah untuk duduk berlama-lama, pada kursi baris kedua bisa di-sliding ke samping. Ada juga Seat Belt untuk semua Kursi, bahkan untuk penumpang tengah baris kedua juga mempunyai seatbeltnya dapat ditarik dari atap.

Performa yang tangguh

Di sektor pacu, mobil ini menggunakan mesin tipe Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) berteknologi 4A91 DOHC berkapasitas 1.5 liter dengan 16 katup, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 120Ps per putaran 6000 rpm dengan torsi 145 Nm per putaran 4000 rpm. Selain itu, keunggulan dari Low MPV ini juga terletak pada perpindahan transmisinya terasa sangat halus dan irit bahan bakar.

Fitur Keselamatan

semua varian memiliki 2 Airbag, sehingga mobil ini tergolong aman. Sementara itu, kelebihan Mitsubishi Xpander yang lain pada fitur keselamatan berupa rem berteknologi ABS,EBD dan BA. fitur pengereman tidak dimiliki oleh mobil MPV lainnya. Di sisi lain, kelebihan Mitsubishi Expander yang lain pada sektor ini yaitu fitur keamanan yang berupa kunci immobilizer di semua type sehingga mobil ini tidak bisa disentuh oleh orang yang ingin mencuri mobil ini. Varian Ultimate dan Sport sudah menggunakan engine start stop button.(TM/Herryansyah)

534 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment