Gubsu Bakal Buka LPI Tingkat Sumut 2017, Para Jawara Kabupaten/Kota Tampil di Medan

TOPMETRO.NEWS – Gubernur Sumatera Utara Dr Ir H T Erry Nuradi dijadwalkan akan membuka Liga Pendidikan Indonesia tingkat Sumut, berlangsung pada hari Sabtu 16 Desember 2017 besok di Stadion Mini Disporasu Jalan William Iskandar (Pancing) Medan.

Kadisporasu, H Baharuddin Siagian, SH, MSi didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan dan Sentra Olahraga Disporasu, Johan Erik Purba, S.Pd, Kasi Penghargaan Olahraga, Dwi Widodo,SH, dan Bidang pertandingan LPI, Wiluyo Santoso dan Sakino, kepada wartawan pada hari Kamis 14 Desember 2017 mengatakan, Liga Pendidikan (LPI) tingkat Sumatera Utara ini merupakan agenda kegiatan di Dispora Sumut yang dilaksanakan setiap tahunnya, kerena untuk memantau dan perkembangan olahraga sepakbola di kalangan pelajar SMP dan SMA. Dan di LPI ini diisi oleh para jawara yang berasal dari Kabupaten di Sumut, tampil untuk menjadi yang terbaik
di Kota Medan.

“LPI ini bukan hanya sekadar melaksanakan even, tentunya untuk menyahuti keinginan para pelajar di Sumut untuk menyalurkan bakat dan hobinya dalam olahraga sepakbola. Dan ini juga merupakan, sebagai ajang pemantauan bakat untuk mencari pesepakbola yang andal khususnya di kalangan pelajar. Hal ini, sesuai dengan amanah Pak Gubsu HT Erru Nuradi, agar terus melakukan kegiatan olahraga sesering mungkin, targetnya olahraga Sumut bisa lebih Paten ke depan,” sebut Baharuddin.

Selanjutnya Baharuddin menngharapkan, tim yang tampil di LIPI tingkat Sumut ini yang datang dari berbagai kabupaten/kota di Sumut ini, untuk dapat melakukan permainan sepakbola yang enak ditonton, dan tentunya juga tetap menjunjung sportifitas.

“Kalau bukan sekarang menjunjung sportifitas di setiap pertandingan, kapan lagi kita bisa meraih prestasi. Percayalah, jika kita tidak menjunjung sportifitas dalam melakoni pertandingan, pasti hasil terbaik sukar diraih. Maka dari itu, mulai saat ini dan di turnamen ini, tanamlah sportifitas ketika bertanding, agar nantinya kita akan meraih apa yang kita harapkan yakni juara,” ungkap Baharuddin.

Berikut tim yang tampil di Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Sumut. Untuk kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP) bertanding di Lapangan PPLP Sumut, yakni diisi sebanyak 9 tim masing-masing, SMP Negeri 28 Medan,SMP Negeri 1 Labuhan Batu, SMP Negeri Tanjung Morawa, Deli Serdang, SMP Negeri 1 Kotanopan, SMP Negri 1 Tanjung Balai, SMP Negri 1 Batu Bara, SMP Negeri 1 Labuhan Batu Utara, SMP Negri 2 Labuhan Batu Selatan dan SMP Binjai. Sedangkan dikategori SMA yang bertanding di Stadion Mini Disporasu yakni, SMA Negri 1 Labuhan Batu, SMA Budi Agung Medan, MAN 50 Kabupaten Batu Bara, SMA Negri 1 Tanjung Morawa, Deli Serdang dan SMA Muhammadiya 9 Labuhan Batu Utara.

Baharuddin kembali menyampaikan, di sepanjang bulan Desember 2017 ini Dispora Sumut telah mengagendakan sebanyak 8 kegiatan cabang olahraga seperti, futsal Antar Instansi 10-16 Desember 2017 di The Kop Futsal Medan, Tenis Meja akan dilaksanakan 17-20 Desember di Kota Tebing Tinggi, Tarung Derajat 17-20 Desember di GOR H Anif Unimed.

Berikutnya dilaksanakan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 15-21 Desember 2017 di Stadion Mini/PPLP Medan, Gulat akan dilaksanakan 26-29 Desember 2017 di Gedung Serba Guna Medan, untuk cabor sepakbola U-17 akan dilaksanakan 22-30 Desember di Kabupaten Batu Bara, kegiatan Haornas XXXIV akan dilaksanakan 21 Desember di Kabupaten Mandailing Natal dan cabang olahraga Taekwondo akan digelar 22-24 Desember 2017 di Kabupaten Langkat.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment