KPU Sebarkan Posko Penyempurnaan Data Pemilih

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Jelang berakhirnya masa pendaftaran pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua, Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka posko penyempurnaan data dan daftar pemilih di beberapa tempat selain Kelurahan.

Posko penyempurnaan data pemilih dibuka KPU Jakarta diantaranya di Taman Suropati, Car Free Day, Pasar Blok A Tanah Abang, dan Apartemen Cawang. Posko di luar kelurahan itu dibuka pada waktu-waktu tertentu.

“Untuk hari ini, Sabtu (11/03) ada posko di Taman Suropati sejak pukul 15.00-21.00. Pada CFD besok posko mulai jam 06.00-11.00. Senin (13/3) posko di Tanah Abang pukul 09.00-14.00,” kata Komisioner KPU DKI Betty Epsilon Idroos, Sabtu (11/3).

Penyelenggara Pilkada juga akan mengadakan sosialisasi putaran kedua di beberapa titik pada esok Minggu (12/3). Betty menuturkan, sosialisasi rencananya berlangsung di Bundaran Slipi, perempatan lampu merah Grogol-Petamburan, dan perempatan Cengkareng.

Pendaftaran pemilih untuk Pilkada putaran kedua dibuka hingga Senin (13/3). Setelah itu, KPU DKI akan merekapitulasi data yang diterima dari pendaftaran serta pencatatan saat hari pemungutan suara 15 Februari lalu.

Usai direkapitulasi, penyelenggara membuka kesempatan masyarakat untuk menyampaikan masukan atas daftar pemilih sementara (DPS) pada 22-28 Maret. KPU DKI melakukan rekapitulasi DPS hasil perbaikan sebelum mengumumkan daftar pemilih tetap (DPT) pada 7 April.

“Kami minta, sebelum datang ke posko di kelurahan atau apartemen, mereka mengecek secara online dulu, jangan sampai datang dan sia-sia,” ujar Komisioner KPU DKI Mochamad Sidik.

Pemilih tambahan di putaran pertama juga didata KPU DKI. Namun, pendataan hanya dilakukan terhadap pemilih tambahan yang sudah menggunakan hak suaranya. (TMN/viva)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment