Kapolda Sumut Bantu Korban Banjir di Tanjung Morawa

TOPMETRO.NEWS – Rasa haru terlihat di wajah Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw saat menyambangi warga di dua desa korban banjir di Dusun XIV, Desa Bangun Sari dan Dusun XII Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Sumatera Utara pada Selasa 19 Desember 2017 sore. Tampak terlihat mata Kapolda berkaca-kaca saat mendatangi kerumunan 251 warga yang tertimpa bencana banjir.

“Harapan kami ibu-ibu tetap sabar dan waspada. Itulah musibah dan bencana sewaktu, waktu bisa datang,” ungkap Kapolda suara yang berat dan haru.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda memberikan paket bantuan sembako guna meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Syukur waktu hari ini cuaca baik, inilah bantuan kami kiranya dapat membantu meringankan beban ibu-ibu sekalian,” ujarnya sembari mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi warga yang merayakan.

Kapolda tidak lupa memberikan himbauan kepada warga agar dapat nanti menuruti arahan pemerintah bila diminta untuk mengungsi.

“Kewajiban saya untuk mendatangi ibu-ibu, kalau ada himbauan dari pemerintah, mohon diikuti untuk mengungsi,” sarannya.

Sementara, usai membagikan paket bantuan, salah seorang ibu berteriak histeris minta bersalaman dengan Kapolda.

“Pak Kapolda saya mau salaman saya lagi ngidam Pak,” teriak ibu itu.

Beruntung dirinya tanpa ada halangan langsung disambut dan bersalaman dengan Kapolda. Kedatangan Kapolda yang didampingi Muspika setempat juga tampak memberikan rasa bahagia kepada warga disana.

“Kami sangat bersyukur dengan kedatangan Bapak Kapolda, baru kali kami melihat Kapolda dan juga baru bapak ini yang mengunjungi kami selain bapak wakil bupati yang datang kemarin,” ujar Evi Rahmadani (42) warga dusun XII Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa terdampak banjir.

Turut hadir dalam acara itu Camat Tanjung Morawa, Sdr. Edi Yusuf, Danramil Tanjung Morawa, Kapten Andri PW, Kepala Dusun dan Warga Desa Bangun Sari Baru XII & Desa Bangun Sari Baru XlV, Kec. Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, Irwasda Polda Sumut, Dir Pam Obvit Polda Sumut, Kasat Brimob Polda Sumut, Kayanma Polda Sumut, Koorspripim Polda Sumut, Kapolsek Tanjung Morawa.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment