Tengku Erry Terima Penghargaan dari Menteri Sosial

dana sharing

TOPMETRO.NEWS – Gubsu Tengku Erry Nuradi kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menerima penghargaan Dana Sharing Program Keluarga Harapan (PKH) APBD I Tertinggi dari Kementerian Sosial RI.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan itu yang diterima Kadis Sosial Sumut Rajali mewakili Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam acara PKH “Apreciation Day” di Vasa Hotel Surabaya, Jawa Timur, Selasa 19 Desember 2017.

Mensos Khofifah mengatakan, apresiasi yang diberikan pertama kali untuk para pendukung PKH itu diberikan karena memang keberhasilan dana sharing PKH sebagai upaya dan pengorbanan yang dilakukan luar biasa.

“Dari ‘Apreciation Day’ ini kita berharap akan melahirkan role model bagi upaya pelaksanaan PKH yang makin berkualitas di masa mendatang,” kata Mensos.

Lebih lanjut Mensos mengatakan pembenahan harus dilakukan bersama baik Kementerian Sosial, pemerintah daerah, pihak swasta. Berbagai pihak yang disebutkannya itu perlu berseiring. Selain pemerintah provinsi, penghargaan juga diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota, lembaga, swasta, dan individu.

Hari Ini Tengku Erry Tiba di Surabaya

Sementara Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam perjalanan dari Kota Medan menuju Kota Surabaya dan dijadwalkan tiba, Rabu 20 Desember 2017 dan mengikuti puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2017 di lapangan Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dalam puncak peringatan HKSN itu, Tengku Erry kembali menerima penghargaan yakni Satyalencana Kebaktian Sosial.

Penghargaan diterima karena Tengku Erry Nuradi dinilai berhasil meningkatkan kesejahteraan dan penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial di Provinsi Sumatera Utara melalui pelaksanaan rehabilitasi RTLH, bantuan sosial kepada masyarakat tidak mampu, lansia dan disabilitas, penanganan dan penanggulangan bencana serta pemberdayaan masyarakat dalam upaya peningkatan pelatihan dan keterampilan usaha ekonomi, sehingga meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (erris)

 

Related posts

Leave a Comment