Kaca Gedung Kanwil DJP Sumut Bolong Ditembus Peluru

ditembus peluru

TOPMETRO.NEWS – Polisi masih menyelidiki pelaku penembakan di gedung Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sumut yang menyebabkan kaca gedung tersebut berlubang seperti ditembus peluru di Jalan Sukamulia, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun pada Rabu 20 Desember 2017.

Peristiwa itu pun sempat menggegerkan pengunjung dan petugas keamanan di gedung itu. Pihak kepolisian menyebutkan, peristiwa menggegerkan itu pertama kali diketahui salah seorang sekuriti, Suroso (54) yang ketika itu sedang bertugas di kantor tersebut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, berdasarkan keterangan saksi suara letusan terdengar setelah kemunculan tiga orang pria tidak dikenal yang terlihat berada di depan gerbang gedung.

“Beberapa saat setelah itu kemudian terdengar suara letusan bersamaan dengan pecahnya salah satu kaca di bagian depan gedung kantor,” kata Rina.

Hal itu semakin diperkuat dengan penuturan seorang warga bernama Kobar yang berprofesi sebagai juru parkir di lokasi tersebut. Dikatakannya, ia mendengar suara pertengkaran di luar gedung dan ia pun mengaku mendengar seperti suara lemparan ke dalam gedung  dan tidak bisa memastikan suara tersebut.

“Saat itu hujan turun, jadi Saya tidak mendengar secara pasti itu suara tembakan atau tidak,” ucapnya sembari mengatakan tak melihatnya secara pasti.

Namun, Kobar menuturkan setelah polisi mendatangi lokasi, terlihat ada yang diamankan. Begitupun, lagi-lagi ia tidak mengetahui secara pasti siapa yang diamankan serta siapa yang mengamankan.

kata polisi

Sementara itu, Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Namun ketika ditanya tentang kabar bahwa pelaku sudah diamankan oleh petugas, orang nomor satu di Mapolsek Medan Kota ini menyarankan untuk menanyakan langsung hal tersebut kepada Wakasat Reskrim Polrestabes Medan.

Sebelumnya, gedung Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sumut Rabu pagi mendadak heboh. Sebab, kaca gedung tersebut berlubang seperti jejak oleh peluru. Peristiwa yang yang mengegerkan itu sempat membuat sejumlah pengunjung di lokasi sempat panik dan mengerumuni kaca yang berlubang layaknya tertembus peluru itu.(TM/RIJAM)

Related posts

Leave a Comment