Diduga Tak Terawat Lift di Plaza Medan Fair Jatuh

Advertisement

TOP METRO.NEWS – Brakkk… suara dentuman keras yang berasal dari lift kamar di pusat perbelanjaan Plaza Medan Fair Jalan Gatot Subroto Medan yang diduga tak dirawat jatuh dan merosot kebawah, Sabtu (11/3).

Anjloknya lift kamar khusus pengunjung tersebut diduga akibat minimnya perawatan yang dilakukan oleh pihak Managemen pusat perbelanjaan tersebut hingga nyaris memakan korban jiwa.

Menurut salah seorang pengunjung bernama Fahri mengatakan pada waktu kejadian dirinya hendak menaiki lift kamar tersebut dari lantai satu menuju ke kantai tiga. “Sewaktu liftnya sudah berada di lantai satu, tiba-tiba lift itu kembali turun ke lantai basement dan orang ada di dalam lift itu sempat terkurung, ” ujarnya.

Tambahnya, dalam insiden itu, sempat terdengar suara dentuman. Akibat kejadian itu sontak membuat pengunjung yang sedang berkunjung di Plaza tersebut langsung berhamburan.

Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun beberapa pengunjung yang terjebak di dalam lift tersebut mengaku trauma.

Semntara  Lenny Yun selaku Marcommm Manager melalui Lenn membantah jika lift yang berada di lantai basemant anjlok.

Kata Lenni, kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.39 WIB. Dimana posisi lift  dari lantai basement menuju lantai 1 tiba – tiba  turun dan kembali lagi ke lantai basement.

“Selama ini kami telah menunjuk PT. Panca sebagai vendor untuk melakukan Service & Maintenance Lift  Plaza Medan Fair
dan perawatan lift di Plaza Medan Fair secara berkala dilakukan mereka sesuai jadwal,” sebut Lenni.

Pihaknya juga mengatakan sangat menyayangkan kejadian itu, karena pada saat kejadian alarm lift teraebut tidak berbunyi, “saat ini, kami sedang melalukan investigasi terhadap PT. Panca selaku vendor Service & Maintenance Lift  Plaza Medan Fair,” ujarnya kembali.

“Dalam kejadian ini tidak ada kerusakan maupun korban luka-luka dari para pengunjung yang berada dalam lift,” pungkasnya sembati mengatakan pada saat kejadian dirinya sedang Off dan sedang berada di Binjai menghadiri pesta.(TM-05)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment