You are here
Kapolda Cium Tangan Istri Anggotanya Peristiwa 

Kapolda Cium Tangan Istri Anggotanya

TOPMETRO.NEWS – Ada yang unik dari kunjungan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Saptono, Jumat 22 Desember 2017 ketika menjenguk Darmawati, istri anggotanya Bripka Syarifuddin. Kapolda cium tangan istri anggotanya, petugas yang sehari-hari berkarir di Polsek Bungoro. ‘Aksi cium tangan’ Kapolda terhadap istri bawahannya itu tentu saja menambah rasa haru orang-orang yang ikut menjenguknya.

Sikap rasa prihatin itu ditunjukkan Kapolda terhadap Darmawati sudah tercatat 6 bulan terbaring sakit di rumahnya di Desa Gentung, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Saat menjenguk, Kapolda Sulsel sempat mencium tangan Darmawati yang terbaring tak berdaya karena penyakit yang dideritanya itu.

Sekadar diketahui istri Syarifuddin itu sebenarnya sudah berapa kali dirawat di rumah sakit, namun penyakitnya tak kunjung sembuh.

Kapolda mendoakan kepada Tuhan agar ibu Bhayangkari Polres Pangkep ini agar diberi kesembuhan.

“Saya sudah hubungi tim dokter dari Polda Sulsel untuk segera memeriksa kondisinya. Kasihan juga anggota kami tugasnya terganggu dengan harus memikirkan istrinya,” kata Kapolda Umar sebagimana dilansir Jawa Pos.

Dia mengatakan, sikap seperti ini merupakan tanggung jawabnya sebagai pimpinan serta sebagai manusia.

Rumahnya Direndam Banjir

Menurut Bripka Syarifuddin, istrinya Darmawati menderita sakit sejak 6 bulan terakhir usai melahirkan. Kondisi rumah Darmawati juga diperparah dengan banjir yang merendam rumahnya sejak kemarin sore.

Hadir bersama Kapolda Umar Saptono, terlihat Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid, Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko, Kadis Kesehatan Pangkep dr Indriati latif, Ketua DPRD Pangkep Ir Ilham Zainuddin, dan Sekda Pangkep A Yatrib Pare. (tmn)

foto: jawa pos

762 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment