Dinsos Kota Binjai Realisasikan Bantuan Kemensos

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Disaksikan perwakilan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Kota Binjai, realisasikan bantuan dana stimulan pemulihan sosial bahan bangunan rumah untuk rehabilitasi rekonstruksi bagi korban bencana alam banjir Daerah Aliran Sungai (DAS) Mencirim, Senin (13/3).

Realisasi dana bantuan tersebut diberikan pada hari Jumat tanggal 10 Maret 2017, di aula Dinas Sosial Kota Binjai, yang diterima langsung oleh masing-masing ketua dan bendahara kelompok yang selanjutnya bisa langsung dicairkan melalui Bank masing-masing kelompok.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Kota Binjai Drs. H, T Syarifuddin, M.Pd didampingi Kabid Pemberdayaan dan Jaminan Sosial Mhd. Ikhsan Siregar, SH mengatakan, agar dana bantuan yang telah diterima para korban bencana alam banjir tersebut, dapat digunakan dengan semestinya, agar bantuan tersebut tepat guna.

“Saya berharap agar bantuan yang bapak-ibunya terima dapat digunakan dengan semestinya, agar tepat guna bantuan yang bapak-ibu terima itu”, ujar Syarifuddin.

Lebih lanjut Syarifuddin menjelaskan, bantuan yang direalisasikan tersebut, adalah bantuan yang disalurkan Kementrian Sosial melalui Direktorat Pemulihan Sosial Korban Bencana Alam (PAKBA), yang penanda-tanganannya dilakukan Kementerian Sosial di Jakarta pada pada 28 Februari 2017.

“Bantuan ini adalah hasil dari kerja keras kita bersama tim, untuk menjemput bantuan tersebut ke pusat, dan akhirnya saat ini berhasil kita realisasikan”, terang Syarifuddin.

Syarifuddin juga menghimbau kepada seluruh jajarannya agar tidak melakukan pemungutan apapun karena bantuan tersebut memang diperuntukkan bagi korban bencana alam banjir, yang pada dasarnya tengah mengalami musibah.

“Saya himbau, agar seluruh anggota saya, jangan sekali-kali, anda memungut biaya apapun karena kita ini pekerja sosial, dan mereka adalah korban bencana, dengan itu kita wajib menjaga agar tidak ada yang melakukan pemungutan apapun kepada masyarakat penerima bantuan ini”, tegasnya.

Sebelumnya, pada tanggal 8 Februari 2016 lalu, terjadi bencana alam banjir di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Mencirim, yang meluluhlantakkan ratusan bangunan rumah warga, di 3 kelurahan, yaitu Kelurahan Mencirim, Kelurahan Setia, dan Kelurahan Rambung. (TM/Ril)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment