Atasi Brighton 0-2, Chelsea Kejar Posisi MU

chelsea kejar posisi mu

TOPMETRO.NEWS – Brighton & Hove Albion tak berkutik melawan Chelsea. Dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge Selasa 26 Desember 2017 Chelsea mampu mengungguli dengan skor 2;0. Alhasil, Chelsea kejar posisi MU. Sekadar diketahui kedua gol tuan rumah dicetak Alvaro Morata menit ke-46 dan Marcos Alonso menit ke-60.

Saat ini Chelsea dari 20 kali laga mengemas 42 angka dan berada di posisi ketiga berselisih satu dengan MU yang ada di atasnya.

Sedangkan bagi Brighton kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-12 dengan mengemas 21 poin.

Tidak mudah bagi juara bertahan Liga Inggris itu menaklukkan tamunya Brighton. Butuh waktu 46 menit setelah pada babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pasalnya meski bermain di depan pendukungnya, Chelsea tidak mampu menciptakan peluang berbahaya di sepanjang 45 menit pertama.

Beruntung, memasuki babak kedua Chelsea segera bangkit. Hanya Morata yang mampu memecah kebuntuan, kurang dari semenit setelah kick-off babak kedua dimulai. Mantan pemain Real Madrid itu menaklukkan kiper lawan lewat tandukan mematikan setelah menerima umpan matang dari Cesar Azpilicueta.

Tak lama berselang, Hazard bahkan hampir membuat kedudukan menjadi 2-0 namun tembakannya, memanfaatkan kerjasama apik Bakayoko dan Fabregas, masih melebar.

Alonso Pecah Kebuntuan

Setelah banyak peluang terbuang percuma akhirnya Alonso sukses mencetak gol kedua untuk tuan rumah tepat pada menit ke-60. Berawal dari sepak pojok yang dilepas Cehc Fabregas, sepakan Alonso tidak bisa dibendung Ryan. Dalam situasi unggul 2:0, Chelsea belum berhenti menekan tamunya itu lewat sejumlah kans yang dimiliki Hazard dan Bakayoko.

Brighton sendiri baru benar-benar mengancam Chelsea di sepuluh menit terakhir, seperti melalui tandukan Glenn Murray yang masih bisa diselamatkan Thibaut Courtois dan sebuah crossing berbahaya yang nyaris disambar Pascal Gross. Chelsea kemudian mencoba bermain aman di sisa laga untuk mempertahankan keunggulan dua gol ini. (tmn)
sumber: poskota

Related posts

Leave a Comment