Sepakbola PPLP Sumut Akhiri Tahun 2017 Rebut Piala Gubsu

rebut Piala Gubsu

TOPMETRO.NEWS – Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara menjuarai Kejuaraan sepakbola U-17 rebut Piala Gubsu 2017. PPLP menjadi kampiun setelah mengalahkan Patriot 6-5 (adu penalti) di Lapangan Dolok Pop, Lonsum, Batubara, akhir pekan lalu.

Hasil anak didik pelatih Syafei Pilly dan Supriono ini mengulang sukses yang sama di tahun 2016 silam.

“Ini hasil membanggakan. Apalagi sebagai kado manis penutup tahun 2017,” kata pelatih kepala PPLP Sumut Syafei Pilly usai laga.

Laga kedua tim cukup menarik.Dalam waktu normal kedua tim bermain imbang sehingga dilanjutkan adu penalti. Dalam adu penalti PPLP Sumut beruntung dan keluar sebagai juara. Sebelumnya, di semifinal, PPLP mengalahkan Batubara 2-0, sementara Patriot menumbangkan Pancabudi 1-0. Untuk perebutkan tiga dan empat mempertemukan Batubara lawan Panca Budi dan dimenangkan Batubara 11-0.

Kadispora Sumut

Kejuaraan melibatkan 15 tim dan berlangsung 24 – 30 Desember 2017. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara H Baharuddin Siagian SH MSi saat menutup even mengatakan, kejuaraan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam menggalakkan kembali sepak bola di kalangan pelajar.

“Melalui even ini, kita ingin gairah sepak bola di kalangan pelajar kembali meningkat,” ujar Baharuddin.

Pemprovsu sedang giat-giatnya membina olahraga di kalangan pelajar. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan kejuaraan pelajar di semua cabang olahraga. “Dalam membangun olahraga, memang harus dilakukan dari usia muda,” jelasnya didampingi Kabid Pemberdayaan Olahraga Disporas Rudi Rinaldi S Sos.

Dari even ini diharapkan dapat melahirkan pemain sepak bola berbakat.

“Kita berharap even itu bisa melahirkan pemain-pemain sepak bola berbakat dan bisa mengharumkan nama Sumut di level nasional,” tambahnya.

Adapun 15 tim yang ambil bagian, SMA Pancabudi Medan, Patriot Medan, PPLP Sumut, Dispora Deliserdang, PSDS Deliserdang, Deliserdang United, Askab Tebingtinggi, Tobasa, Labusel, Labura, Mambang Muda, Tanjungbalai, Batubara A, Batubara B dan Batubara C.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment