Ketum PGSI Sumut, Rajamin Sirait: Kejurnas 2018 Akan Digelar di Sumut

Ketum PGSI Sumut

TOPMETRO.NEWS – Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Utara menyambut baik terpilihnya Trimedya Panjaitan sebagai Ketua Umum PGSI Pusat. Hal itu diungkapkan Ketum PGSI Sumut, Rajamin Sirait SE saat penutupan Kejurda Gulat Antar Pelajar Piala Gubsu di Gedung Serba Guna Pemprovsu, akhir pekan lalu.

Menurut Rajamin, terpilihnya Trimedya juga patut disyukuri. Selain putra daerah asal Sumut, pihaknya juga menjadi tim formatur pada kepengurusan pusat kali ini.

“Pastinya kita mendukung kepemimpinan beliau di pusat dan berharap nantinya gulat di Sumut semakin berkiprah di kancah nasional hingga internasional,” kata Rajamin.

Pihaknya juga berharap, janji Trimedya terealisasi dengan menggelar Kejurnas yang dipusatkan di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan tahun depan. Hal itu tentunya menguntungkan bagi Sumut mengingat di Asian Games 2018, Indonesia sebagai tuan rumah mendapat porsi lebih sebanyak 18 kelas.

“Ini kesempatan bagi atlet-atlet terbaik kita di Sumut, khususnya peraih medali di PON 2016. Pastinya pengprov terus mendukung perkembangan gulat di Sumut demi pretasi-prestasi yang akan diraih nantinya karena Sumut memang gudangnya atlet gulat. Apalagi PGSI pusat telah menjanjikan Sumut tahun depan bisa menjadi tuan rumah kejurnas,” ucap Rajamin.

Ketum PGSI Sumut ucapkan terima kasih

Dalam kesempatan itu, PGSI Sumut juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprovsu terutama Disporasu yang menggelar event gulat selama 2017. Tentunya itu akan membangkitkan pembinaan demi mendukung regenerasi atlet gulat di Sumut.

“Persiapkan kalian untuk menjadi atlet gulat andalan Sumut di even nasional untuk lima tahun yang akan datang termasuk PON 2024. Saya yakin, Sumut bisa menjadi gudang pegulat nasional,” optimis Rajamin.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment