Istri Andi Lala Menangis Divonis 9 Tahun Penjara

divonis 9 tahun penjara

TOPMETRO.NEWS – Reni Safitri terbukti turut serta dalam membantu suaminya Andi Lala untuk membunuh Suherwan pada 2015 silam di rumah mereka. Reni pun divonis 9 tahun penjara atas perbuatannya. Dalam persidangan, tampak wajah Reni Safitri tertunduk lesu sambil sesekali mengusap air matanya dengan kerudung yang dikenakannya.

“Menyatakan Reni Safitri terbukti turut serta dalam membantu terdakwa Andi Lala dalam melakukan pembunuhan terhadap Suherwan. Menghukum terdakwa Reni Safitri dengan hukuman penjara selama 9 tahun penjara,” ucap Ketua Majelis Hakim Azwardi Idris saat dipersidangan di ruang Cakra IV Pengadilan Negeri Medan pada hari Rabu (3/1/2018) sore.

Usai membacakan putusan kepada Reni Safitri, majelis hakim langsung melanjutkan pembacaan putusan kepada terdakwa Irfan yang tepat duduk disebelah Reni.

“Menyatakan terdakwa Irfan turut serta bersama-sama dengan terdakwa Andi Lala untuk melakukan pembunuhan terhadap Suherwan. Menghukum terdakwa Irfan dengan hukuman selama 11 tahun penjara,” ucap Azwardi Idris.

Usai mendengarkan putusan tersebut terdakwa Irfan tampak terkejut namun dirinya tidak mampu berkata-kata dan hanya bisa menerima putusan yang dijatuhkan kepadanya.

Putusan yang dijatuhkan kepada keduanya lebih ringan dari tuntutan Jaksa kepada mereka, dimana sebelumnya kedua terdakwa itu dituntut 14 tahun penjara.

Sebelumnya JPU Kadlan Sinaga menilai kedua terdakwa melanggar Pasal 340 KUHPidana jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 tentang pembunuhan berencana yang dilakukan secara bersama-sama.

Kronologis

Seperti diketahui kedua terdakwa bersama Andi Lala melakukan perencanaan pembunuhan terhadap Suherwan di rumah mereka di Jalan Pembangunan Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam Deliserdang pada 12 Juli 2015 lalu.

Irfan turut serta dalam melakukan penganiayaan kepada korban Suherwan, sedangkan Reni Safitri turut serta dalam membuang mayat Suherwan dan membuang sepeda motor korban ketempat yang sama, agar kematian Suherwan seperti sebuah kecelakaan. Adapun motif pembunuhan ini dilatarbelakangi atas adanya hubungan perselingkuhan antara korban dengan Reni Safitri yang membuat Andi Lala cemburu dan dendam kepada korban.(TM/10)

Related posts

Leave a Comment