Erry Temui JK Bahas Pilkada Sumut

erry temui Jk

TOPMETRO.NEWS – Erry temui JK Bahas Pilkada Sumut di kantor Wapres di Jakarta, Kamis 4 Januari 2018. Erry mengatakan di Sumut tahun 2018 ini ada 8 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada untuk memilih Bupati/Walikota yakni Langkat, Deli Serdang, Batu Bara, Dairi, Tapanuli Utara, Padang Sidempuan, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara serta Pilgubsu untuk memilih Gubernur.

Diakui Erry, anggaran yang disediakan dari APBD Sumut untuk Pilgub dan Pilkada 8 kabupaten/kota se-Sumut, tidak sedikit. Dari total sekitar Rp1,2 triliun, anggaran itu akan dibagi untuk tiga peruntukan yakni KPU, Bawaslu dan Keamanan.

Berbiaya Besar

Dengan besarnya pembiayaan, Gubenur Erry berharap dalam pelaksanaan Pilkada serentak nantinya, bisa berlangsung sukses. Sebab bukan hanya persoalan anggaran, tetapi yang paling penting dan mahal adalah bagaimana kebersamaan dan kekompakan masyarakat bisa terjaga.

“Yang paling mahal adalah kekompakan kita bisa terjaga. Jangan sampai karena beda pilihan, hubungan menjadi kurang baik. Apalagi kita kan sudah pengalaman sejak 2005. Sehingga kondusifitas Sumut sebagai negeri berbilang kaum, bisa jadi contoh bagi provinsi lain di dalam keberagaman dan demokrasi,” tegas Erry.

Erry menyebutkan, pesta demokrasi Juni 2018 nanti mudah-mudahan berjalan lancar. “Ya mudah-mudahan ada masukan baik yang penting bagaimana supaya kita semua menjalankan Pilkada dengan kondisi yang smooth, baik,” ucap Erry.

Sekadar diketahui Rombongan Erry didampingi anggota DPD RI Parlindungan Purba dan pimpinan media. (erris)

Related posts

Leave a Comment