Smalling Akui Chelsea Buat MU Jadi Lebih Baik

TOPMETRO.NEWS – Bek Manchester United, Chris Smalling menyebut bahwa timnya menjadi lebih kuat usai kalah dari Chelsea pada bulan Oktober tahun 2016 yang lalu. Menurutnya, kekalahan dari Chelsea telah membuat MU termotivasi untuk lebih baik lagi.

Pada Oktober tahun 2016 silam, Chelsea sukses menggunduli MU dengan skor 4-0 pada laga Premier League yang digelar di Stamford Bridge. Hasil tersebut bukannya meruntuhkan mental MU tapi justru semakin meninggi.

Pasca hasil memalukan tersebut, Setan Merah tidak lagi tersentuh kekalahan pada 17 pertandingan di Premier League. Sebuah catatan yang tentunya cukup impresif bagi tim asuhan Jose Mourinho ini.

“Permainan di Chelsea benar-benar telah memukul kami, itu adalah penampilan terburuk kami pada musim ini. Tapi, sejak saat itu kami bangkit dan melakukan banyak hal yang lebih baik,” ucap Smalling.

Menurut Smalling, laga tersebut memberikan para pemain MU banyak pelajaran. MU pun bermain lebih baik dan diakui oleh Smalling telah membuat pemain memiliki kembali rasa percaya diri dan kebanggaan saat bermain.

Selasa (14/3) dini hari, MU akan kembali berjumpa dengan Chelsea. Pertandingan akan digelar di tempat yang sama saat MU kalah dengan skor 4-0, Stamford Bridge. Namun, laga ini bukan lanjutan Premier League melainkan perempat final Piala FA.

Sebagai juara bertahan di Piala FA, Smalling tentu ingin MU bisa mengalahkan Chelsea dan mempertahankan gelar.

“Piala FA adalah trofi yang sulit untuk dipertahankan dan itu terlihat dari catatan sebelumnya. Tidak banyak tim yang mampu melakukannya dan saya MU ingin melakukannya. Kami dalam performa yang bagus,” tandas Smalling.(TMN/kpl)

Related posts

Leave a Comment