Sah..!!! Djarot-Sihar Sitorus Diusung PDIP dan PPP

djarot-sihar

TOPMETRO.NEWS – Djarot-Sihar Sitorus sah diusung PDIP dan PPP. Hasil keputusan ini diperoleh setelah melewati pembahasan alot di tingkat DPP (Dewan Pimpinan Pusat) antara dua partai politik besar PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kedua parpol itu akhirnya sepakat mengusung pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus untuk maju di kancah Pilgubsu 2018. Padahal sebelumnya sempat beredar informasi nama Tengku Erry Nuradi dipasangkan dengan Sihar Sitorus yang bakal diusung PDIP dan PPP.

Faktanya, hingga tadi malam pembicaraan calon yang bakal diusung PDIP dan PPP masih alot dibicarakan hingga melahirkan sebuah keputusan bersama.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, pihaknya meloloskan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus menjadi pasangan calon untuk Pilgub Sumatera Utara tahun 2018.

Hal ini terkait koalisi politik yang dibangun bersama PPP yang memiliki empat kursi DPRD Sumut. Dengan begitu persyaratan dua puluh kursi sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan ini.

“Kami masih punya waktu, sudah membangun komunikasi politik. Jadi kalau sudah saling memahami posisi politik, saling kerjasama, itu pondasi yang penting dipahami karena dalam politik berlaku moralitas yang paling sederhana,” kata Hasto di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam 9 Januari 2018.

Masih Sepi

Sementara itu, sesuai jadwal Hari ini Rabu 10 Januari 2018 pasangan Djarot-Sihar Sitorus akan resmi mendaftar ke KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. Namun, monitoring TOPMETRO.NEWS di sekitar kantor KPU Sumut, masih tampak sepi. Hanya beberapa orang pendukung Djarot-Sihar Sitorus yang terlihat di sana, menunggu jagoan mereka mendaftar ke KPU Sumut. (***)

Related posts

Leave a Comment