KPU Sumut: Berkas JR-Ance Lengkap

berkas jr lengkap

TOPMETRO.NEWS – Berkas JR-Ance lengkap. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) menyatakan pasangan calon (paslon) JR Saragih-Ance Silian akhirnya dinyatakan lolos berkas. Hal itu setelah lembaga penyelenggara Pemilu ini meneliti lebih jauh kekurangan pemberkasan yang diserahkan kemarin saat mendaftar.

Hal ini dinyatakan Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea usai kembali menerima pasangam calon gubernur-wakil gubernur JR-Ance dengan jargon Semangat Baru itu, Rabu 10 Januari 2018.

“Hasil penelitian berkas pendaftaran paslon atas nama JR Saragih-Ance Silian dinyatakan diterima,” ucapnya sembari menegaskan setelah itu paslon langsung menerima TT(tanda terima) 1.

Adapun, kehadiran paslon JR-Ance ini juga turut didampingi para pendukungnya yang setia menanti di areal parkir kantor KPU Sumut yang usai dinyatakan lolos berkas langsung mendapat sambutan hangat.

Balik Kanan

Sekadar diketahui, setelah mendaftar ke KPU kemarin, paslon JR-Ance harus ‘balik kanan’ lantaran pemberkasan mereka tidak lengkap. Sejauh ini KPU Sumut tidak menjelaskan hal-hal yang dianggap kurang lengkap dalam berkas itu. Namun JR-Ance segera melengkapinya.

Sebelumnya pasangan calon Edy Rahmayadi-Ijeck sudah resmi mendaftar ke KPU Sumut. Dalam pemberkasan awal, paslon ini dinyatakan mulus dan lengkap.

Sejauh ini Pilgubsu 2018 diwarnai 3 pasangan calon yang akan bertarung. Rencananya, pasangan Djarot-Sihar Sitorus yang diusung PDIP dan PPP bakal resmi mendaftar ke KPU Sumut. (TM-11)

Related posts

Leave a Comment